Made Lihat Api Menyambar KM Mutiara 11, Tiga Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa 

Sebanyak tiga unit kapal milik PT Intimas Surya terbakar di dermaga barat Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu (30/3) sore.

Made Lihat Api Menyambar KM Mutiara 11, Tiga Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa 
Tribun Bali/Rizal Fanany
(Ilustrasi) Petugas BPBD Denpasar memadamkan api yang membakar kapal ikan Mutiara 19 di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Minggu (16/12). 3 kapal terbakar dan belum diketahui penyebabnya. 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebanyak tiga unit kapal milik PT Intimas Surya terbakar di dermaga barat Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu (30/3) sore.

Kapolsek Benoa Kompol Made Sukerti  saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Ada tiga unit kapal. Tadi cepat kok dipadamkan, sekitar sepuluh sampai dua puluh menit selesai," kata Sukerti.

Sukerti menyatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Ini masih saya selidiki. Kapalnya dalam keadaan kosong, tidak ada aktivitas,” ujarnya.

Dia melanjutkan, api tidak sampai menghanguskan seluruh kapal. "Tidak hangus semua, hanya beberapa bagian,  bagian depan,” katanya. 

Pantauan Tribun Bali, lokasi kejadian hanya berjarak kurang lebih 20 meter dengan TKP kebakaran kapal pada Minggu (16/12)  lalu. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, sempat berkunjung ke TKP. Ruddi memantau pemadaman api yang menimpa tiga kapal PT Intimas Surya.

"Berdasarkan keterangan saksi di pos jaga, api pertama kali terlihat dari KM  Mutiara 11 kemudian menjalar ke KM Mutiara 9 dan terakhir ke kapal Mutiara 5,” kata Ruddi.

"Saksi kemudian meminta bantuan pemadam kebakaran Pelindo, PMK Kota Denpasar dan empat buah kapal milik PT Jaya Kota, PT Bandar Nelayan, PT Intimas Surya dan PT TKF untuk membantu memadamkan api," ujar Ruddi. 

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved