Pemkot Denpasar Anggaran Rp 2,6 Miliar untuk Rehab 7 SD Ini

Tahun 2019 ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kota Denpasar menganggarkan sebesar Rp 2,636 miliar untuk perehaban tujuh Sekolah Dasar

Pemkot Denpasar Anggaran Rp 2,6 Miliar untuk Rehab 7 SD Ini
Tribun Bali/Putu Supartika
Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kota Denpasar, Made Merta, Senin (8/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Tahun 2019 ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kota Denpasar menganggarkan sebesar Rp 2,636 miliar untuk perehaban tujuh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Denpasar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kota Denpasar, Made Merta saat ditemui Senin (8/4/2019) siang.

Sebelumnya dalam Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Tahun 2019, Senin (1/4/2019) lalu, DPRD Kota Denpasar menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Pemerintah Kota Denpasar salah satunya perbaikan gedung Sekolah Dasar (SD) yang rusak di Kota Denpasar.

Rekomendasi ini langsung dibacakan oleh Ketua Pansus LKPJ tahun Anggaran 2018, I Wayan Sutama. 

Dalam bidang pendidikan, Dewan menilai masih banyak gedung Sekolah Dasar (SD) yang rusak dan terancam longsor akibat lokasinya di atas sungai. 

"DPRD merekomendasikan agar Pemkot Denpasar segera melakukan renovasi sekolah yang rusak tersebut dan melakukan langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sutama saat itu. 

Made Merta mengatakan, sampai saat ini masih ada tujuh sekolah yang masih dalam tahap perbaikan yang merupakan kelanjutan dari tahun 2018. 

Ketujuh sekolah tersebut yakni SDN 15 Dangin Puri, SDN 4 Sesetan, SDN 7 Sesetan, SDN 10 Pemecutan, SDN 16 Pemecutan, SDN 2 Pedungan, dan SDN 2 Penatih. 

"Untuk yang kelanjutan perbaikan tahun 2018 kemarin, kami kebut dan rencanakan selesai sebelum tahun ajaran baru. Sehingga saat tahun ajaran baru gedung itu sudah terpakai, kita kejar sehingga target Mei atau Juni tuntas dan Juli bisa dipakai," kata Merta. 

Sementara untuk tahun 2019 ada tujuh sekolah yang direhab meliputi SDN 8 Sanur, SDN 6 Penatih, SDN 2 Tonja, SDN 15 Dauh Puri, SDN 14 Pedungan, SDN 27 Pemecutan, SDN 15 Pemecutan. 

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved