Astungkara Ada Jalan, Ayu Saraswati dan Eka Jaya Bertemu Setelah 17 Tahun 'Berpisah'

Setelah 17 tahun 'pisah', duo penyanyi Ayu Saraswati dan Eka Jaya akhirnya merilis single dan video klip berjudul "Astungkara Ada Jalan"

Astungkara Ada Jalan, Ayu Saraswati dan Eka Jaya Bertemu Setelah 17 Tahun 'Berpisah'
Tribun Bali/Noviana Windri
Ayu Saraswati dan Eka Jaya merilis single dan video klip berjudul "Astungkara Ada Jalan" di Happy Puppy Karaoke, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (21/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah 17 tahun 'pisah', duo penyanyi Ayu Saraswati dan Eka Jaya akhirnya merilis single dan video klip berjudul "Astungkara Ada Jalan" di Happy Puppy Karaoke, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (21/5/2019) lalu.

Tak lagi soal percintaan seperti duet mereka dulu, kini Ayu Saraswati dan Eka Jaya membawakan lagu bertema motivasi kehidupan.

Keduanya dipertemukan kembali saat sama-sama melakukan kegiatan sosial di pengungsian dan menghibur para pengungsi erupsi Gunung Agung.

Sejak saat itu, Eka Jaya mengajak kembali Ayu Saraswati untuk duet bareng.

"Waktu ada event saat Gunung Agung Erupsi, kami sama-sama mengisi di sana. Karena pada saat itu situasinya sosial, akhirnya timbul ide untuk membuat lagu yang cintanya itu lebih universal. Lebih ke sisi kemanusiaan," ucap Eka Jaya.

Pelantun tembang "Selem-Selem Manis" ini terakhir membuat album pada tahun 2016, kemudian memilih vakum untuk sementara waktu untuk me-refresh diri agar bisa kembali berkarya lebih fokus lagi.

Lagu "Astungkara Ada Jalan" diciptakan oleh Eka Jaya. Di dalamnya tersirat pesan memotivasi seseorang untuk tidak boleh menyerah dalam menjalani hidup dalam keadaan apapun.

Eka menuturkan pemilihan judul lagu seperti itu karena spontan saja mengucapkan kata "Astungkara".

"Itu kata-kata yang biasa kita ucapkan. Di dalam lagu ini, saya berusaha untuk memotivasi teman-teman dalam keadaan apapun. Dalam keadaan sakit, patah hati, ataupun keadaan fisik yang kurang. Itu saya berusaha membangkitkan semangat mereka dalam lagu ini," ungkapnya.

Ayu Saraswati menuturkan, dalam pembuatan video klip "Astungkara Ada Jalan" melibatkan anak-anak disabilitas yakni Yoko dan Agus Mertayasa.

Halaman
123
Penulis: Noviana Windri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved