Disinggung Soal Lokasi Rekonsiliasi dengan Prabowo, Jokowi: Dengan Naik Kuda Bisa

Disela hari pertama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Bali disinggung mengenai proses di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait

Disinggung Soal Lokasi Rekonsiliasi dengan Prabowo, Jokowi: Dengan Naik Kuda Bisa
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Presiden Joko Widodo kunjungi Pasar Sukawati, Gianyar, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR -  Disela hari pertama kunjungan kerja Presiden  Joko Widodo ke Provinsi Bali disinggung mengenai proses di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019. 

Jokowi meminta semuanya menghargai proses hukum yang berlaku.

 
“Ya proses hukum harus kita hargai dan kita hormati,” jawab Presiden Jokowi, Jumat (14/6/2019) di Pasar Sukawati, Gianyar.

Baca: Polda Bali Selidiki Pengadaan Expander Perbekel, Setelah Dibagikan untuk 63 Desa di Gianyar

Saat dimintai tanggapannya terkait rencana rekonsiliasi dengan Prabowo yang rencananya dilakukan di Keraton Yogyakarta, mantan Walikota Solo ini mengatakan di mana pun lokasi rekonsiliasi bisa dilakukan.

 
“Dimana pun bisa. Dengan naik kuda bisa, bisa di Jogja juga bisa. Bisa naik MRT juga bisa. Paling penting kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan Negara ini dan membangun Negara ini,” ungkap Presiden Jokowi

Seperti diketahui saat ini, pasangan Capres nomor urut 2 telah mengajukan gugatan ke MK mengenai hasil rekapitulasi Pilpres 2019 karena ditengarai banyak kecurangan.

 
Dan pasca pengumukan hasil rekapilutasi tersebut, Jokowi-Amin dengan Prabowo-Sandi belum menemukan titik temu agenda rekonsiliasi.

Hingga mencuat adanya usulan rekonsiliasi sebaiknya diadakan di Keraton Yogyakarta.(*)

 
 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved