Kisah Devy Suradji Jabat Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I: Saya Melihat dari Kacamata Penumpang

Devy Wildasari Suradji menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero

Kisah Devy Suradji Jabat Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I: Saya Melihat dari Kacamata Penumpang
Dok Pribadi Devy Wildasari Suradji
Secretary Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Wildasari Suradji. Kisah Devy Suradji Jabat Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I: Saya Melihat dari Kacamata Penumpang 

Kisah Devy Suradji Jabat Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I: Saya Melihat dari Kacamata Penumpang

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - PT Angkasa Pura I (Persero) adalah sebuah perusahaan BUMN yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di Indonesia, yang menitikberatkan pelayanan pada kawasan Indonesia bagian tengah dan kawasan Indonesia bagian timur.

PT Angkasa Pura I (Persero) mengatur dan mengoperasionalkan 13 bandar udara, 5 anak perusahaan (PT Angkasa Pura Hotel, PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, dan PT Angkasa Pura Retail), serta 1 Strategic Business Unit (Ngurah Rai Commercial SBU).

Pada jajaran Direksi diisi mulai Direktur Utama yang ditempati oleh Faik Fahmi dan di bawahnya terdapat 6 Direktur lainnya, yang menyita perhatian yakni Direktur Pemasaran & Pelayanan yang diisi oleh sosok perempuan.

Devy Wildasari Suradji menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) berdasarkan SK Menteri Negara BUMN Nomor SK-289/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I  tanggal 22 Desember 2017.

Baca: Beri Atensi UMKM di Utara dan Timur Bali, GHE Berdayakan Talenta Lokal dengan Kompetensi Global

Baca: Ada Mobile JKN, Jadi Peserta JKN-KIS Semakin Nyaman Dimanapun dan Kapanpun

“Saya masuk jadi Direktur Pemasaran dan Pelayanan persis di Hari Ibu tahun 2017. Itu memang penugasan dari Kementerian BUMN karena sebelumnya saya adalah staf khususnya Ibu Rini Soemarno. Di mana penugasannya untuk membantu meningkatkan pelayanan dan pemasaran Angkasa Pura I,” imbuh Devy, saat ditemui di Nusa Dua beberapa waktu lalu.

Devy Suradji mengakui tidak memiliki basic atau dasar sama sekali mengenai dunia penerbangan bahkan bisnis penerbangan sedikit pun.

Everybody di dunia penerbangan tahu saya tidak memiliki latar belakang aviasi sama sekali. Dan di setiap international conference atau di mana pun saya bilang I don’t have aviation basic but i’m passenger. Jadi semua yang saya lakukan itu adalah dari kacamatanya penumpang bukan dari kacamata aviasi,” ungkap wanita kelahiran Jakarta ini.

Tantangan sebagai Direktur Pelayanan dan Pemasaran menurutnya, adalah bagaimana caranya seseorang itu lebih nyaman berada di bandara, bagaimana caranya orang itu bersedia datang di Bandara, sehingga bagaimana pun penumpangnya bahagia dan belanja di bandara.

Baca: Berkaca dari Sanksi Bali United Akibat Ulah Fans, Teco Ingin Suporter Diedukasi

Baca: Kesaksian Eko Wanadri Penemu Jasad Thoriq di Gurung Piramid, Adzan & Duduk 1,5 Jam di Sisi Mayatt

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved