Olahraga Harus Diimbangi Pola Makan, 55 Anggota Polres Tabanan Ikut Program Pengendalian Berat Badan

Sebanyak 55 orang anggota Polres Tabanan mengikuti program pengendalian berat badan

Olahraga Harus Diimbangi Pola Makan, 55 Anggota Polres Tabanan Ikut Program Pengendalian Berat Badan
Polres Tabanan
Puluhan personel Polres Tabanan saat jogging di sekitar Kota Tabanan, Kamis (22/8/2019). Olahraga Harus Diimbangi Pola Makan, 55 Anggota Polres Tabanan Ikut Program Pengendalian Berat Badan 

Olahraga Harus Diimbangi Pola Makan, 55 Anggota Polres Tabanan Ikut Program Pengendalian Berat Badan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 55 orang anggota Polres Tabanan mengikuti program pengendalian berat badan.

Program ini dilakukan lantaran adanya surat telegram dari Polda Bali nomor 940 terkait Tentang pelaksanaan kegiatan program pengendalian berat badan.

Bahkan, rata-rata anggota yang mengikuti program ini memiliki Indeks Masa Tubuh (IMT) dari 27 ke atas atau dengan berat badan antara 80 kilogram hingga 100 kilogram.

Menurut informasi yang diperoleh, 25 orang anggota mengikuti program ini, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Polda Bali.

Sementara 30 orang anggota lainnya merupakan hasil tes pemeriksaan di Polres Tabanan terkait tinggi dan berat badan yang tak seimbang.

"Kegiatan ini sesuai dengan surat dari Polda Bali. Ada 54 anggota polisi dan satu anggota polwan yang ikut dalam kegiatan ini setelah dilakukan tes kesehatan," ujar Paur Lat Bag Sumber Daya (Sumda), Ipda I Ketut Regiasa didampingi Paur Kes Bagian Sumda, Aiptu I Gusti Made Suastika, Jumat (23/8/2019).

Mereka yang mengikuti program ini, kata dia, bukan hanya diukur dari berat badan, namun diukur dari Indeks Masa Tubuh (IMT).

Jika IMT seorang anggota berada di angka 27 ke atas, diwajibkan mengikuti program ini, namun tidak berlaku pada anggota yang IMT-nya berada di bawah 27.

"Rata-rata berat badan dengan tinggi mereka tak seimbang. Dan berat badannya mencapai 80-100 kilogram," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved