PGConf.ASIA 2019 Digelar di Bali Sebagai Upaya Menumbuhkan Ekosistem Open Source

PostgreSQL Conference (PGConf.ASIA 2019) konferensi tingkat dunia tentang seluruh aspek software database open source PostgreSQL

PGConf.ASIA 2019 Digelar di Bali Sebagai Upaya Menumbuhkan Ekosistem Open Source
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Wagub Bali secara resmi membuka PGConf.ASIA 2019 di Grand Inna Bali Beach Sanur Hotel, Denpasar, Bali, Senin (9/9/2019). PGConf.ASIA 2019 Digelar di Bali Sebagai Upaya Menumbuhkan Ekosistem Open Source 

PGConf.ASIA 2019 Digelar di Bali Sebagai Upaya Menumbuhkan Ekosistem Open Source

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – PostgreSQL Conference (PGConf.ASIA 2019) konferensi tingkat dunia tentang seluruh aspek software database open source PostgreSQL, yang seyogyanya dibuka oleh Menkoinfo RI Rudiantara, namun karena agenda lain Menkominfo tidak dapat hadir.

Konferensi ini secara resmi dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Senin (9/9/2019).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol yang ada di LED oleh Wagub Bali, Julyanto Sutandang selaku Steering Commitee PGConf.ASIA 2019 dan The Democratizion of Databases Bruce Momijan serta 3 keynote speech lainnya.

Konferensi internasional yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia tersebut mengusung tema “Saat bisnis bertemu peretas (when professionals meet hacker) berlangsung mulai tanggal 9-12 September 2019 di Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali.

Serangkaian topik menarik yang terbagi dalam 30 sesi akan dipaparkan seputar implementasi dan dampak PostgreSQL di dunia bisnis.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menyambut baik perhelatan PGConf.ASIA 2019 dan menyampaikan dukungannya. 

Menkoinfo Rudiantara dalam video speech-nya mengatakan pemerintah akan mendorong pengembangan aplikasi berbasis open source.

Ada perusahaan seperti Bank BRI yang secara masif menggunakan open source. 

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved