Mina Wisata Festival Kedonganan 2019, Pengunjung Bisa Makan Ikan Gratis

Kedonganan merupakan desa pesisir di sisi selatan Pulau Bali yang sangat terkenal akan keindahan pantai dan restoran seafood-nya.

Mina Wisata Festival Kedonganan 2019, Pengunjung Bisa Makan Ikan Gratis
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Panitia Mina Wisata Festival 2019 saat menggelar press conference di Jimbaran Bay Beach Resort & Spa 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

  

TRIBUN -BALI.COM, MANGUPURA -Kedonganan merupakan desa pesisir di sisi selatan Pulau Bali yang sangat terkenal akan keindahan pantai dan restoran seafood-nya.

Desa Kedonganan memiliki dua pesisir dengan daya tariknya masing-masing, yaitu pasir putih dan pemandangan matahari terbenam di pesisir barat serta keindahan hutan mangrove di pesisir timur.

Pada tahun ini, masyarakat Kedonganan kembali menghadirkan Mina Wisata Festival yang kedua sebagai wujud kepedulian dan pemanfaatan sumber daya pesisir barat Kedonganan dengan melibatkan nelayan, pemuda dan seniman.

Festival ini akan menampilkan kreativitas budaya sehingga perputaran ekonomi, pariwisata, seni, adat dan budaya di Kedonganan semakin berkembang serta upaya mempromosikan pesisir Pantai Kedonganan agar dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Sudiasa, ODS yang Lukisannya Kini Dipamerkan di Rumah Berdaya Denpasar 

Cerita Petugas TMP Kalibata, BJ Habibie Selalu Kunjungi Makan Ainun Tiap Pekan Sambil Bawa Melati

Mina Wisata Festival Kedonganan akan digelar 20 hingga 22 September 2019 dengan mengangkat tema ‘Soul of the Sea’ yang bermakna laut sebagai jiwa bagi kelangsungan hidup masyarakat pesisir Pantai Kedonganan.

Bendesa Adat Kedonganan, yang diwakili Kadek Indra Wijaya selaku Bagha Yowana Desa Adat Kedonganan mengungkapkan, dalam Mina Wisata Festival Kedonganan yang ke - 2 semangat generasi muda di Kedonganan tetap berkobar.

Selain itu, tujuan diadakannya festival ini adalah untuk membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini.

Ada dua target dalam festival ini, pertama adalah membangun kepedulian masyarakat dan pemuda di Kedonganan, bahwa mereka bisa mengadakan festival.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved