Hadiri Muscab dan HUT IBI, Suwirta Harap Dukungan Bidan Dalam Memberikan Pelayanan ke Masyarakat

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari bidan untuk dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan

Hadiri Muscab dan HUT IBI, Suwirta Harap Dukungan Bidan Dalam Memberikan Pelayanan ke Masyarakat
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Muscab IX dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68 PC IBI Kabupaten Klungkung di Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin (30/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menghadiri Acara Muscab IX dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68 PC IBI Kabupaten Klungkung di Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin (30/9/2019).

Ketua Panitia Dewa Ayu Wahyuli Indrayani melaporkan, Muscab yang dilaksanakan merupakan suatu forum organisasi tertinggi di tingkat kabupaten, Muscab juga merupakan wahana konsolidasi dan pembinaan organisasi di tingkat cabang dari pengurus harian IBI, anggota ranting dan anggota kecamatan serta Pengurus IBI di rumah sakit daerah.

Tujuan diadakannya Muscab dan HUT IBI pada hari ini, antara lain menjaga dan meningkatkan ekosistem IBI melalui konsolidasi organisasi sekaligus memperingati HUT ke-68 IBI.

Tangis Istri Pecah di PN Denpasar, Pasutri Masuk Penjara dan Denda Rp 1 M karena Hal Tak Terpuji

Jelang Pelantikan Anggota DPR RI, Mulan Jameela Ngaku Banyak Tanya ke Senior

Adapun tujuan khususnya, antara lain melaksanakan penyajian pembahasan dan evaluasi atas laporan pertanggungjawaban pengurus IBI Cabang, terlaksananya penyebar luasan hasil kongres IBI dan penjabarannya dan tujuan lainnya.

Dalam merayakan HUT IBI ke-68 ini, dilaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pelaksanaan bankos dan pelayanan KB di Nusa Penida pada tanggal 22 Agustus 2019, mengunjungi anggota IBI Lansia dan sakit pada tanggal 28 Agustus 2019, pelaksanaan seminar mengenai pemberian cairan kepada kegawatdaruratan maksternal.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan HUT IDI ke-68, antara lain Bidan garda Terdepan mengawal Kesehatan maternal Neonatal melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas.

Sambutan dari Pengurus IBI Pusat yang dibacakan Oleh Pengurus Daerah IBI Provinsi  Ni Putu Sukarini mengapresiasi kehadiran Bupati Klungkung pada acara Muscab.

Serta menyampaikan bahwa 3155 bidan PTT dengan usia lebih dari 35 tahun diangkat menjadi CPNS pada tahun 2018.

Sekda Bali Bantah Ada Kisruh Antara Denpasar dan Bangli terkait PHR  

Dikabarkan Sriwijaya Air akan Hentikan Operasional, Kemenhub: Sadar Diri Tak Mampu Berhenti Sendiri

“Mari cintai, jaga, rawat profesi ini, agar dapat menjadi organisasi yang bermartabat, diakui secara nasional maupun internasional”, ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari bidan untuk dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seusai dengan bidangnya.

Suwirta meminta agar perayaan ini dapat dijadikan introspeksi diri, mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas agar dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.  

Acara Muscab ke IX tersebut memutuskan bahwa ketua IBI Cabang Klungkung yang sebelumnya dipimpin oleh Ni Nengah Suratni digantikan Ni Wayan Suwirti menjabat sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) masa jabatan 2018-2023.

Suami Temukan Istri Tewas Bersimbah Darah di Toilet, Terungkap Fakta Sang Istri dan Selingkuhan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Gede Budiartha, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made adi Swapatni dan undangan terkait lainnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved