Rem Blong, Truk Angkut 1,5 Ton Barang Bekas Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Sebuah truk dengan nomor polisi S 8288 UE yang bermuatan barang bekas sebanyak 1.5 ton mengalami out of control (OC) di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk

Rem Blong, Truk Angkut 1,5 Ton Barang Bekas Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk
dok ist
Suasana pasca sebuah truck terguling di Banjar Jelijih Tegeh, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebuah truk dengan nomor polisi S 8288 UE yang bermuatan barang bekas sebanyak 1.5 ton mengalami out of control (OC) di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Banjar Jelijih Tegeh, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa (1/10/2019).

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 00.15 Wita ini.

Menurut informasi yang diperoleh, awalnya truk yang dikendarai oleh Sukari (60) ini bergerak dari arah timur (Denpasar) ke barat (jurusan Gilimanuk) dengan tujuan ke Surabaya.

Namun, ketika truk yang membawa muatan barang rongsokan ini tiba di TKP, truk diduga mengalami rem blong di tikungan Jelijih.

Sehingga, truk kemudian oleng ke kiri dan sempat menabrak pembatas jalan sebelah kiri.

"Setelah menabrak pembatas jalan sebelah kiri, truk kemudian jatuh di pinggir jalan dan tidak mengganggu arus lalin, sementara sopirnya dalam keadaan selamat," ujar Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ida Bagus Mahendra, Selasa (1/10).

AKP Mahendra menyatakan, penyebab kecelakaan ini murni dari rem blong sehingga sopirnya tak bisa menguasai kendaraannya.

"Intinya tak ada mengganggu arus lalulintas, karena berjalan dua arah," sebutnya.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved