Petugas Pemadam Kekurangan Selang, Penanganan Kebakaran TPA Mandung Tabanan

Rombongan Komisi II DPRD Tabanan mendatangi TPA Mandung untuk mengetahui penanganan kebakaran TPA yang sudah terjadi hingga sebulan ini

Petugas Pemadam Kekurangan Selang, Penanganan Kebakaran TPA Mandung Tabanan
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
KEBAKARAN TPA - Komisi II DPRD Tabanan saat meninjau TPA Mandung di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Kamis (3/10/2019). Petugas Pemadam Kekurangan Selang, Penanganan Kebakaran TPA Mandung Tabanan 

Petugas Pemadam Kekurangan Selang, Penanganan Kebakaran TPA Mandung Tabanan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Rombongan Komisi II DPRD Tabanan mendatangi TPA Mandung di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Kamis (3/10/2019).

Mereka ingin tahu penanganan kebakaran TPA yang sudah terjadi hingga sebulan ini.

Dewan juga menuntut kepada Pemkab Tabanan agar penanganan kebakaran segera dicarikan solusi.

Setelah mendapat masukan dari petugas yang melakukan penanganan, ternyata masih kekurangan selang nosel agar bisa menjangkau areal sampah lebih luas.

"Selama ini dikatakan masih kurang, hanya 200 meter. Tapi ini solusi jangka pendek sehingga akan dikoordinasikan ke ekekutif mengenai anggaran untuk penambahan selang yang dibutuhkan,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Tabanan, I Wayan Lara.

Ia mengatakan, solusi jangka pendek perlu atensi yang cepat sebab keadaannya darurat.

Sembari memikirkan solusi yang tepat untuk penanganan jangka panjangnya, ia berniat untuk melakukan studi banding ke kabupaten lain di Bali yakni Klungkung.

“Kami juga berencana untuk belajar baik itu cara penanganan sampah, pengelolaan sampah, hingga penanganan kebakaran sampah untuk diterapkan di sini (Tabanan) nantinya,” tandasnya.  

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala UPTD Pengolahan Sampah dan Lumpur Tinja, I Putu Agus Sumartananda mengharapkan adanya penambahan selang nosel untuk penanganan kebakaran.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved