Palang Pembatas Truk JBB 8 Ton di Perum Pondok Indah Dirusak Oknum Tak Dikenal

''Bangun-bangun kok tiba-tiba lihat ada truk lewat. Saya langsung menghalau truk-truk ini sendirian. Begitu saya liat, palang pembatas nya hilang,

Palang Pembatas Truk JBB 8 Ton di Perum Pondok Indah Dirusak Oknum Tak Dikenal
Nyoman Suwanta
Bangkai rambu dan palang yang telah dirusak berada di seberang jalan Kantor Kelurahan Ubung. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Palang pembatas Truk JBB 8 Ton yang dipasang di Perum Pondok Indah, Kelurahan Ubung, Denpasar mendadak dirusak oknum tak dikenal.

Diketahui, palang pembatas itu baru dipasang bersama pihak Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan Kadus Banjar Batur pada Minggu (13/10/2019).

Perwakilan warga Pondok Indah, Nyoman Suwanta mengungkapkan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (15/10/2019) dini hari tadi.

''Bangun-bangun kok tiba-tiba lihat ada truk lewat. Saya langsung menghalau truk-truk ini sendirian. Begitu saya liat, palang pembatas nya hilang,'' ungkapnya.

Tak hanya palang, rambu larangan masuk truk di atas JBB 8 ton beserta spanduk larangan juga dibongkar paksa oleh oknum tak dikenal.

''Belum tahu siapa yang bongkar. Padahal palang semua rambu itu sudah dicor. Tiba-tiba pagi ini hilang enggak tau ke mana,'' katanya.

TRIBUN WIKI: Ingin Makan Serombotan? Ini 12 Warung Penjual Serombotan di Denpasar

Kisah Wanita Lulusan S2 Menikah dengan Sopir Truk Orang Kampung Mengolok Ayah Dan Ibu Saya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah warga mendapati bangkai rambu dan palang ini berada di seberang jalan Kantor Kelurahan Ubung.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemasangan palang dan rambu pun atas izin Pemkot dan Dishub Denpasar. Semua pemasangan telah melalui mekanisme dan prosedur berlaku.

Sesuai hukum berlaku, Jalan Pondok Indah Kargo merupakan jalan kelas III C di mana kendaraan di atas 8 ton dilarang lewat.

Jalan tipe IIIC hanya dapat dilalui oleh kendaraan JBB maximal 8 Ton (tinggi maksimal 200 cm dan lebar maksimal 220 cm).

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved