Ubah Mindset Orangtua,  Sekolah Al Azhar Syifa Budi Bali Gelar Sharing Ilmu Parenting

Jadi sharing ilmu parenting ini kita tunjukkan untuk orangtua yang sedang mempersiapkan diri menjadi Ortu Baper atau orang tua bawa perubahan

Ubah Mindset Orangtua,  Sekolah Al Azhar Syifa Budi Bali Gelar Sharing Ilmu Parenting
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Sekolah Al Azhar Syifa Budi Bali saat menggelar acara Kajian Wali Murid atau Sharing Ilmu Parenting. Acara yang diadakan di Hotel Werdhapura, Jalan Danau Tamblingan Nomor 49, Sanur, Denpasar pada hari ini Sabtu (19/10/2019) pagi diisi seorang praktisi yakni Bang Lubis. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekolah Al Azhar Syifa Budi Bali menggelar acara yang diadakan di Hotel Werdhapura, Jalan Danau Tamblingan Nomor 49, Sanur, Denpasar pada hari ini Sabtu (19/10/2019) pagi.

Sharing ilmu parenting diberikan langsung oleh praktisi yakni Bang Lubis.

Ketua Panitia Acara Vita Indra mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempersiapkan diri menjadi orangtua bawa perubahan (ORTU BAPER) atau agent of change.

"Jadi sharing ilmu parenting ini kita tunjukkan untuk orangtua yang sedang mempersiapkan diri menjadi Ortu Baper atau orang tua bawa perubahan yang mampu melakukan hal tak biasa dalam menyiapkan anak pada fitrahnya. Karena untuk mencapai hasil di atas rata-rata, kita juga perlu lakukan hal atas rata-rata," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Vita, sebelumnya banyak orangtua ataupun masyarakat masih menggunakan istilah Generasi Milenial, namun ia katakan hal itu sudah lewat.

Apa yang Salah Hingga Bali United Kalah 0-6 dari Borneo FC di Tanah Leluhurnya?

40 Persen Sungai di Bali Tak Teraliri Air, Penggunaan Air Terbesar untuk Irigasi

Ia katakan saat ini generasi sudah berubah menjadi Generasi Z, Generasi Alfa dan Generasi Era Industri Five Point Zero yang mana percepatannua 4,5 kali lebih cepat.

"Mereka yang mampu beradaptasi akan mampu melesat dan mereka yang pasif akan jauh tertinggal. Untuk itu, mari sebagai orangtua, kita berusaha menjadi bagian tersebut. Menjadi generasi Ortu Baper dalam mempersiapkan anak menjadi penerus bangsa," jelasnya.

Vita Indra juga menambahkan, orangtua harus kembali mengingat 'Age Just Number But Young is Forever'.

Vita menerangkan, jika usia adalah angka maka muda itu selamanya.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved