Terima Kunjungan Peserta  E-Asia Joint Research Project, PLN Sampaikan Distribusi Kelistrikan

General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa, menyampaikan tentang sistem otomasi pada sistem distribusi kelistrikan

Terima Kunjungan Peserta  E-Asia Joint Research Project, PLN Sampaikan Distribusi Kelistrikan
PLN
Suasana pertemuan PLN bersama e-Asia Joint Research Project 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PLN Unit Induk Distribusi Bali, menerima kunjungan dari peserta e-Asia Joint Research Project.

Dalam kunjungan yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Bali, General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa, menyampaikan tentang sistem otomasi pada sistem distribusi kelistrikan yang diimplementasikan pada kawasan ITDC Nusa Dua, kawasan Nusa Dua dan Jimbaran, kawasan Kuta dan kawasan Denpasar. 

“Sistem Otomasi ini mampu mendeteksi dan melokalisir daerah terganggu dan langsung me-recovery daerah yang tidak terganggu dengan sangat cepat, tanpa tindakan manual dari operator," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (27/10/2019).

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman Optimistis Bali United Bakal Juara Liga 1, Ini Analisisnya 

Dengan Suara Datar, Begini Ungkapan Penyesalan dan Pengakuan PA Setelah Tersangkut Kasus Prostitusi

Sehingga pelanggan terdampak listrik padam menjadi lebih sedikit.

Selain itu, peserta juga berdiskusi mengenai jaringan listrik di Bali termasuk dengan tantangan dalam pengoperasian pembangkit energi baru terbarukan yang rentan dalam jaringan listrik. 

Salah satu peserta ICESTI Professor Yosuke Nakanishi, Ph.D (Waseda University) mempresentasikan Introduction of e-Asia JRP and Concepts of Cluster type Micro-Grid and Optimization Platform.

Pada kunjungan ini, PLN dan peserta melakukan diskusi mengenai potensi perbaikan dalam sistem jaringan distribusi yang dapat dilakukan di Bali.

Rombongan e-Asia Joint Research Project kemudian melanjutkan perjalanannya mengunjungi salah satu pembangkit renewable energy, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Kayubihi di Kabupaten Bangli.

Hacker Asal Yogyakarta Bobol Server Perusahaan di AS, Lima Tahun Beraksi Raup Untung Rp 31,5 Miliar

Bali Propaganda Cat Show 2019 di Park23, Kucing Rey Pakai Kostum Tari Pendet

Pada hari yang sama, Rumah Kreatif BUMN Denpasar binaan PLN UID Bali  mendapat kunjungan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi Alief Rachman Kartiono mengatakan, ada banyak terobosan positif yang telah dilakukan oleh RKB Denpasar untuk memajukan pelaku usaha mikro masyakarat lokal.

Alief berharap, apa yang dilakukan di RKB Denpasar ini juga dapat membantu peningkatan dukungan Usaha Mikro di Kabupaten Banyuwangi. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved