Bantuan Produk Pertanian Masih Belum Maksimal, Binter Terpadu Kodim 1611/Badung Beri Penyuluhan

Binter Terpadu yang diadakan Kodim 1611/Badung TA 2019 kembali digelar di Balai Banjar Juwet, Abiansemal, Badung, Bali pada hari Kamis (31/10/2019)

Bantuan Produk Pertanian Masih Belum Maksimal, Binter Terpadu Kodim 1611/Badung Beri Penyuluhan
Kodim 1611/Badung
Binter Terpadu TA 2019 yang diadakan Kodim 1611/Badung berlangsung pada hari Kamis (31/10/2019) di Banjar Juwet, Abiansemal, Badung. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Binter Terpadu yang diadakan Kodim 1611/Badung TA 2019 kembali digelar di Balai Banjar Juwet, Abiansemal, Badung, Bali pada hari Kamis (31/10/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1611/Badung datang dengan memberikan materi penyuluhan pertanian yang diberikan oleh PPL Desa Jagapati BPP Abiansemal, Gagus Rai Parwata.

Pabungdim 1611/Badung Mayor Inf I Putu Sukadana mengatakan kegiatan ini diadakan dalam melanjutkan kegiatan Binter Terpadu, namun kali ini bersifat non fisik.

"Kemarin kita adakan kegiatan non fisik Binter Terpadu, pada pukul 19.00 wita. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 orang," ujarnya Jumat (1/11/2019).

"Pada kesempatan itu juga, kita berikan materi penyuluhan pertanian yang diberikan oleh PPL Desa Jagapati BPP Abiansemal Gagus Rai Parwata," lanjutnya.

Wayan Soma Terancam 5 Tahun Penjara, Curi Tas Berisi Senpi Milik Kapolsek Negara

Hospital Ambassador RS Bali Mandara Turut Dukung Program JKN-KIS

Selain jajaran Kodim 1611/Badung, Sekretaris Dinas Pertanian Badung, Klian Dinas dan Adar Banjar Juwet, Babinsa hadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Gagus Rai Parwata mengatakan terkait penyuluhan yang diadakan Kodim 1611/Badung nantinya juga akan ia lakukan bersama jajarannya.

"Kegiatan Binter Terpadu ini sangat bagus ya, kelak hal ini juga akan lakukan bersama dinas kami. Dalam kegiatan ini, di tahun 2019 ada pupuk organik subsidi dan non subsidi yang diberikan," ujarnya.

"Apabila itu tidak terserap oleh petani kemungkinan besar di tahun 2020 akan menjadi pertimbangan dari Dinas Pertanian untuk meninjau kembali bantuan yang akan diberikan," lanjut Gus Rai.

Meski Hadapi Masalah Keuangan, Badung Optimis Pembangunan Stadion Mengwi Dimulai Tahun 2020

Ucapan Nil Maizar Sebelum Pertandingan Lecut Semangat Pemain Persela Hadapi Bali United

Lebih lanjut dikatakan Gus Rai, mengenai keterlambatan pelayanan terkait pupuk diharapkan untuk tidak dipermasalahkan.

Hal itu karena ada keterbatasan tenaga penyuluh yang ada di Dinas Pertanian Badung.

Selanjutnya, ia berusaha untuk bantuan berupa pupuk dan bibit padi nantinya bisa dimaksimalkan.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved