Bali Targetkan Masuk Lima Besar pada Ajang Peparpenas 2019 di Jakarta

Kontingen Bali yang ikut dalam ajang Peparpenas diharapkan mampu masuk di lima besar klasemen teratas.

Bali Targetkan Masuk Lima Besar pada Ajang Peparpenas 2019 di Jakarta
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Plt Kadispora I Made Rentin saat menyambut kedatangan Wagub Cok Ace saat acara pelepasan kontingen Bali dalam ajang Peparpenas yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Rabu (6/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memasang target yang cukup tinggi dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) tahun 2019.

Kontingen Bali yang ikut dalam ajang tersebut diharapkan mampu masuk di lima besar klasemen teratas.

"Kami memasang target minimal Bali pada tahun ini ada pada lima besar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, I Made Rentin.

Hal itu Rentin sampaikan saat ditemui Tribun Bali usai acara pelepasan kontingen Bali dalam ajang Peparpenas yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Rabu (6/11/2019).

Rentin menjelaskan, bahwa target itu dipasang karena melihat hasil dari ajang Peparpenas sebelumnya yang berlangsung di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah.

Cegah Produk Lokal Diserobot, DPRD Bali Susun Ranperda Pembangunan Industri Branding Bali

Ranperda Penyelenggaraan Bantuan Hukum,LBH Harap Bantuan Hukum Diperluas Tak Hanya pada Warga Miskin

Lemak Perut Membandel Bikin Buncit, Kenali Dulu 6 Jenis Lemak Perut dan Cara Meluruhkannya

Waktu itu kontingen Peparpenas Provinsi Bali berhasil menduduki posisi 10 besar, tepatnya di klasemen ke 7 dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Astungkara dengan melihat peta kondisi dan potensi yang dimiliki atlet dari enam cabang olahraga itu, astungkara kita beranjak dari posisi 7 ke posisi 5," harapnya.

Diketahui, atlet Bali akan berlaga di enam cabang olahraga, mulai dari atletik, renang, bulu tangkis, catur, tenis meja hingga boccia

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali ini mengatakan, seharusnya Peparpenas kali ini dilaksanakan di Provinsi Papua.

Namun karena berkaitan dengan situasi dan kondisi yang kurang kondusif, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akhirnya memindahkannya ke ibukota.

Dalam ajang Peparpenas kali ini, Provinsi Bali tampil dengan kekuatan penuh dengan mengirimkan 20 orang atlet, 10 orang pelatih dan 27 orang pemdamping.

"Total tim Provinsi Bali berjumlah 57 orang," jelasnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved