Wadahi Minat Traveller Millenial, Citilink Buka Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur  

Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat (LCC) anak usaha Garuda Indonesia resmi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yai

Wadahi Minat Traveller Millenial, Citilink Buka Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur   
Corporate Communications Citilink Indonesia.
Citilink Resmi Buka Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat (LCC) anak usaha Garuda Indonesia resmi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/11/2019).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenials traveller

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga nemiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” jelas Juliandra.

Data Badan Pusat Statistik (BPS)  menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Indonesia.

Jadwal Siaran Langsung Indosiar dan Live Streaming Liga 1 Pekan ke-28, Senasib Bali United dan Arema

Bupati dan Seluruh Camat Siak Riau Belajar Smart Kampung di Banyuwangi

Wisatawan Malaysia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak yaitu mencapai 2,34 juta kunjungan.

Sementara itu, wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat yaitu 1,02 juta kunjungan selama periode Januari-September  2019.

Rute Denpasar-Perth VV dan Denpasar-Kuala Lumpur VV ini merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8 setelah sebelumnya Citilink telah membuka berbagai rute internasional.

Di antaranya yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar Kunming.

Proyek Penataan Pura Besakih Capai Rp 1,6 Triliun, Parkir 4 Lantai Hingga Motor Listrik Untuk Umat

Digelar di Nusa Penida, Klungkung Jadi Tuan Rumah Forum Bappeda Litbang Se-Bali

Juliandra juga menambahkan Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75 persen pada Denpasar-Perth dan 77 persen pada rute Denpasar-Kuala Lumpur mengingat Bali merupakan destinasi wisata primadona Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved