Wagub Cok Ace Dorong Organisasi Kepariwisataan Bantu Sektor Pertanian Bali

Selain membantu dalam penyaluran, BPPA juga bisa membantu memberikan bimbingan dari segi kualitas maupun kemasan

Wagub Cok Ace Dorong Organisasi Kepariwisataan Bantu Sektor Pertanian Bali
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat hadir dalam pelantikan pengurus BPPA periode 2019-2024 di Singaraja Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali, Sabtu (16/11/2019) malam. Wagub Cok Ace Dorong Organisasi Kepariwisataan Bantu Sektor Pertanian Bali 

Wagub Cok Ace Dorong Organisasi Kepariwisataan Bantu Sektor Pertanian Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendorong salah satu organisasi pariwisata Bali yakni Bali Purchasing Profesional Association (BPPA) membantu sektor pertanian.

Menurutnya, BPPA sebagai satu-satunya lembaga yang mewadahi purchasing sebagai mediator suplier dalam memasarkan produknya.

Oleh karena itu, organisasi ini bisa membantu menyalurkan produk-produk pertanian Bali, khususnya ke sektor pariwisata seperti hotel dan restoran.

Selain membantu dalam penyaluran, BPPA juga bisa membantu memberikan bimbingan dari segi kualitas maupun kemasan, sehingga bisa diterima pasar sektor pariwisata.

"Oleh karena itu, ke depan saya berharap peran BPPA agar bisa membantu para pelaku pertanian dengan menyalurkan produk-produknya ke sektor pariwisata," pintanya.

Permintaan itu, Wagub Cok Ace sampaikan saat melantik Pengurus BPPA periode 2019-2024 di Singaraja Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pelantikan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan HUT BPPA ke 6 itu, Wagub Cok Ace membeberkan, dari total PDRB Bali, sektor pertanian hanya mengisi sekitar 14,8 persen.

Ditenggarai Langgar Sempadan Pantai, Tim Perizinan Cek Akomodasi Wisata di Desa Suana, Nusa Penida

Cekcok Hingga Tebas Kepala Tetangganya, Sudarma Ngaku Kerja Tiga Tahun Tiba-tiba Diganti

"Jika terus seperti ini, pertanian bisa ditinggalkan pelakunya," kata Wagub Cok Ace yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Bali itu.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved