75 Personel Polda Bali & Polresta Denpasar Ikuti Latihan Penyegaran Kemampuan Personel Cyber Troops

Peningkatan kemampuan personel Cyber Troops Polda Bali dan Jajaran Polresta tahun 2019 mengangkat tema Peran Cyber Troops dalam rangka Harkamtibmas

75 Personel Polda Bali & Polresta Denpasar Ikuti Latihan Penyegaran Kemampuan Personel Cyber Troops
Dok. Polda Bali
75 Personel Kepolisian Ikuti Latihan Penyegaran Kemampuan Personil Cyber Troops Tahun 2019 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Subbid Multi Media Bidhumas Polda Bali melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personel Cyber Troops Polda Bali dan Jajaran Polresta, Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Peningkatan kemampuan personel Cyber Troops Polda Bali dan Jajaran Polresta tahun 2019 mengangkat tema Peran Cyber Troops dalam rangka Harkamtibmas melalui Media Sosial.

Sebanyak 75 orang personel CT Polda Bali dan jajaran Polresta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, S.H yang membuka langsung pelaksanaan latihan tersebut.

Dalam sambutannya ia mengatakan latihan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri, yaitu program IV tentang pemantapan managemen media.

Ibu-Ibu di Kampung Bandeng dan Agrowisata Ubah Ikan Bandeng Jadi Berbagai Olahan Kuliner yang Lezat

115 Ikan Louhan Ikut Kompetisi di Plaza Renon, Ada yang Ditawar di Atas Rp 20 Juta

Gerakan Berbelanja Dekat Rumah Diluncurkan di Lapangan Renon Denpasar, Apa Itu?

Di Era perkembangan teknologi 4.0 tantangan tugas humas Polri semakin kompleks, keterbukaan informasi,  perkembangan masyarakat menuju masyarakat Digital, saat ini Humas sebagai fungsi utama diharapkan mampu mengelola media mainstream dan media sosial dengan baik.

"Manajemen media adalah sesuatu yang baru yang betul betul ditekankan yaitu kebijakan utama Bapak Kapolri, humas menjadi leading sektor yang menjadi pemain pemain yang didepan, humas sekarang menjadi front office,  bukan lagi back office diantara beberapa satker sehingga tepat bapak Kapolri menetapkan fungai humas sebagai fungsi utama bukan lagi pemain cadangan tetapi saat ini sebagai pemain utama," ujarnya.

"Kepada seluruh peserta pelatihan agar serius dan bener-bener dapat mengikuti latihan ini dengan baik dan diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari hari guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif," imbuhnya.

Penulis: Rino Gale
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved