Pon 2020

Tahan Imbang Bali dengan Skor 1-1, NTT Wakili Group III Bali Nusra Dalam Ajang PON XX 2020

"Kita bersyukur kepada Tuhan karena ini luar biasa, NTT tidak pernah lolos selama kurang lebih 33 tahun, kalau tidak salah dan hari ini sejarah

Tahan Imbang Bali dengan Skor 1-1, NTT Wakili Group III Bali Nusra Dalam Ajang PON XX 2020
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Tim Pra PON NTT sedang berswafoto merayakan kemenangan karena dipastikan lolos mewakili group III wilayah Bali Nusra, Gelora Samudra Kuta, Badung, Bali, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - NTT akhirnya dipastikan lolos mewakili group III wilayah Bali Nusra setelah menahan imbang Bali dengan skor 1-1 di Gelora Samudra Kuta, Badung, Bali, Senin (9/12/2019).

Sejarah tercipta setalah 33 tahun lamanya NTT kembali mewakili rombongan wilayah III Bali Nusra dalam ajang PON di Papua, tepatnya sejak tahun 1986.

NTT sebelumnya berhasil membekuk NTB dengan skor meyakinkan 3-1 pada tanggal 7/12/2019.

Sementara Bali sebelumnya menelan kekalahan atas NTB di laga pembuka tanggal 5/12/2019 dengan skor 1-2.

Pelatih Bali United Diincar Klub-klub Asia, Teco Bakal Berunding Ulang dengan Manajemen

Tim Gabungan Gelar Operasi ODOL, Satu Truk Kedapatan Over Dimensi

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejati Bali Umumkan 2 Kasus Dugaan Korupsi

Pertandingan ini berlangsung selama tiga partai, hasil seri cukup membawa NTT untuk lolos ke PON XX 2020 yang akan berlangsung di Papua.

"Kita bersyukur kepada Tuhan karena ini luar biasa, NTT tidak pernah lolos selama kurang lebih 33 tahun, kalau tidak salah dan hari ini sejarah terjadi. Akhirnya kita bisa lolos ke PON 2020," kata sang pelatih, Ricky Nelson saat jumpa pers.

Tidak lupa juga Ricky mengucapkan rasa terima kasihnya kepada dukungan masyarakat dan pemain juga yang telah bekerja dengan sangat baik.

Kebijakan Pemutihan Berakhir, Pemprov Bali Kantongi Pajak Sebesar Rp 685,5 Miliar

CNBC Indonesia Award 2019, Bank bjb Raih Penghargaan CNBC Indonesia Award

Suap Pengurusan Sertifikat Tanah di Denpasar Diduga Sudah Berlangsung 4 Tahun, Uang Ditransfer

"Dan kita juga sangat bersyukur sekali karena kita bisa bekerja dengan anak-anak yang luar biasa. Mereka kita latih selama satu bulan setengah, dengan kemauan yang keras, dengan fasilitas yang seadanya tapi karena keinginan yang kuat dan kerja keras akhirnya kita meraih kemenangan ini," ucapnya.

Melihat hasil seri di pertandingan kali ini, ia tetap menaruh respect kepada tim Pra PON Bali karena dinilainya tim yang cukup bagus.

"Tapi kita tetap rescpect kepada Bali karena mereka juga tim bagus. Sehingga saya tetap bersyukur dengan hasil ini, dan kita cukup untuk lolos," tandasnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved