Berita Pemkot Denpasar

Peringatan Harkannas, PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional Lomba Masak Kategori Menu Keluarga

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sebagai Duta Provinsi Bali meraih Juara IV Tingkat Nasional Kategori Menu Keluarga pada lomba masak serba ikan

Humas Pemkot Denpasar
Peringatan Harkannas, PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional Lomba Masak Kategori Menu Keluarga 

Peringatan Harkannas, PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional Lomba Masak Kategori Menu Keluarga

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sebagai Duta Provinsi Bali meraih Juara IV (Juara Harapan I) Tingkat Nasional Kategori Menu Keluarga pada lomba masak serba ikan, serangkaian Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2019, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

"Sukses meraih peringkat 4 tingkat nasional ini membuktikan PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar mampu mengolah menu ikan dengan baik, bagus dan enak dikonsumsi pada kalangan keluarga," ungkap Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kota Denpasar IA Selly Dhamawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua Forikan Kerti Rai Iswara.

Lebih lanjut Selly Mantra mengatakan, mengolah menu ikan yang enak dan disukai di kalangan keluarga, akan meningkatkan konsumsi ikan sehingga secara tidak langsung dapat mencegah stunting pada anak.

Mengingat 1.000 hari kehidupan anak harus mendapatkan asupan gizi yang baik.

Selly juga menjelaskan, dalam pencegahan stunting, Pemkot Denpasar sejak tahun 2014 telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari gerakan edukasi gemar makan ikan (gemarikan), lomba masak serba ikan, bazar gemarikan, kampanye gemarikan, safari gemarikan, sosialisasi gemarikan, pemberian makanan tambahan berbahan baku ikan untuk siswa TK/PAUD.

Bali Peringkat 3 Kerukunan Agama di Indonesia, Ini Tradisi yang Cerminkan Kerukunan di Pulau Dewata

Dialog Sastra seri #68 Bentara Budaya Bali, Maria : Sastra Jalan Keluar Konflik Kemanusiaan

Bahkan dengan adanya gerakan edukasi gemar makan ikan pada perayaan Hari Ikan Nasional mengantarkan Bunda PAUD Kota Denpsar ini meraih Penghargaan HIMPAUDI Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Menurut Selly, dalam rangka Hari Ikan Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kota Denpasar telah bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar serta HIMPAUDI.

Penghargaan untuk Bunda PAUD tujuannya menyosialisasikan kepada anak-anak PAUD bahwa 1.000 hari kehidupan asupan yang baik didapat dari ikan itu sendiri.

Karena ikan banyak mengandung vitamin yang dapat mencerdaskan dan menyehatkan.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved