Berita Pemkot Denpasar

PKK Kota Denpasar Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi, Sasar Pendidikan dan Pengelola PAUD

PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan BP PAUD Dikmas Provinsi Bali menggelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUDdan Penge

Humas Pemkot Denpasar
PKK Kota Denpasar Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi, Sasar Pendidikan dan Pengelola PAUD 

PKK Kota Denpasar Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi, Sasar Pendidikan dan Pengelola PAUD

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna meningkatkan kompetensi pendidikan dan pengelola PAUD Desa, PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan BP PAUD Dikmas Provinsi Bali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUD dan Pengelola PAUD.

Kegiatan dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar IA Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut IA Selly Mantra mengatakan, di era globalisasi saat ini tantangan orangtua dalam mendidik anak semakin berat.

Oleh karena itu, harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak dengan cara memberikan kesempatan berkreativitas untuk dapat tumbuh berkembang dalam menyongsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak.

Dalam proses pendidikan PAUD anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreativitas sejak dini.

Dari hal itu TP PKK Kota Denpasar menilai bahwa keberadaan PAUD di tiap-tiap desa dan kelurahan sangatlah penting, untuk memastikan agar seluruh anak di Kota Denpasar mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas.

Denpasar sebagai Kota Layak Anak dalam memberikan pendidikan kepada anakSelly Mantra mengaku memberikan hak yang sama kepada semua anak termasuk anak berkebutuhan khusus (Autis). 

Dishub Provinsi Bali Akan Lakukan Pembatasan Angkutan Barang Selama Natal Dan Tahun Baru

Trump Kirim Surat Penuh Kemarahan kepada Ketua DPR AS Jelang Malam Pemakzulan

Untuk memberikan  pendampingan kepada anak autis, Pemkot Denpasar mendirikan Sekolah Autis.  

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved