Pastikan RUU Provinsi Bali Dibahas, Gubernur Koster Bakal Sambangi Badan Legislasi DPR RI

encana kunjungan Gubernur Koster ke Badan Legislasi DPR RI guna memuluskan jalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Bali

Pastikan RUU Provinsi Bali Dibahas, Gubernur Koster Bakal Sambangi Badan Legislasi DPR RI
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Koster saat ramah tamah di rumah jabatannya, Denpasar, Bali, Minggu (22/12/2019). Pastikan RUU Provinsi Bali Dibahas, Gubernur Koster Bakal Sambangi Badan Legislasi DPR RI 

Pastikan RUU Provinsi Bali Dibahas, Gubernur Koster Bakal Sambangi Badan Legislasi DPR RI

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mengaku bersiap menyambangi Badan Legislasi DPR RI di Jakarta pada Januari 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan guna memuluskan jalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Bali agar bisa dibahas 2020 mendatang.

Rencana kunjungan Gubernur Koster ke Badan Legislasi DPR RI sesuai dengan saran yang diberikan oleh Komisi II DPR RI pada saat menyerahkan draf RUU tersebut pada November 2019 lalu.

Dikatakan olehnya, Komisi II memang menyarankan agar dirinya mendatangi beberapa lembaga, seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dan Badan Legislasi DPR RI.

The Daddies Kembali ke Pelatnas, Begini Alasan PBSI Memasukkan Ahsan/Hendra ke Daftar Pelatnas 2020

Bali United vs Madura United, Laga Terakhir Coach Teco? Link Live Streaming Vidio.Com

"Komisi II itu akan membahas berkaitan dengan muatan materinya. Badan Legislasi mengenai proses legislasinya," kata Gubernur Koster saat ramah tamah di rumah jabatannya, Denpasar, Bali, Minggu (22/12/2019).

Nantinya, kata dia, jika RUU Provinsi Bali ini dibahas dan disimulasikan dalam dua masa sidang, maka sudah bisa selesai karena hanya 12 dengan 39 Pasal.

Ditegaskan lagi olehnya, RUU Provinsi Bali bukan untuk mendapatkan otonomi khusus, bukan pula sebuah aturan mengenai kewarganegaraan, melainkan sebuah regulasi berupa aturan pembangunan sesuai dengan alam, manusia dan kebudayaan Bali.

Selain itu, melalui RUU ini Bali nantinya akan dibangun dengan satu kesatuan wilayah dibangun dengan potensi masing-masing kabupaten dan kota.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved