Warga Hilang di Pantai Lumangan

BREAKING NEWS Warga Yang Hilang di Pantai Lumangan Nusa Penida Ditemukan Tak Bernyawa

I Made Sulendra (42), yang hilang setelah terjatuh dari tebing saat memancing di Pantai Lumangan, Nusa Penida

BREAKING NEWS Warga Yang Hilang di Pantai Lumangan Nusa Penida Ditemukan Tak Bernyawa
Istimewa / Polsek Nusa Penida
Petugas kepolisian dan Tim SAR saat melalukam pencarian terhadap Made Sulendra (42), pemancing yang hilang diterjang ombak di Pantai Lumangan, Dusun Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Kamis (2/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA PENIDA - I Made Sulendra (42), yang hilang setelah terjatuh dari tebing saat memancing di Pantai Lumangan, Nusa Penida, Bali, Rabu (1/1/2020) akhirnya ditemukan, Kamis (2/2/2020) sekitar pukul 15.00 Wita.

Warga Dusun Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari TKP disinya terjatuh.

"Baru saja korban (Made Sulendra) ditemukan sudah tidak bernyawa di laut. Posisinya di bawah tebing, tidak jauh dari lokasinya terjatuh," ujar Perbekel Bunga Mekar, I Wayan Yasa, Kamis (2/2/2020).

Tubuh Sulendra ditemukan mengapung sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Begini Upaya Pencarian Jenazah Made Sulendra di Nusa Penida saat Gelombang Tinggi

Namun upaya evakuasi jenazah masih sulit, karena kondisi gelombang yang masih keras.

"Tim SAR yang melakukan upaya pencarian masih kesulitan melakukan evakuasi, karena kondisi gelombang sampai sore ini cukup besar. Perahu belum bisa mendekat ke posisi korban," jelasnya.

Sebelumnya, Made Sulendra (42), warga Dusun Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung terjatuh dari tebing saat memancing ikan di Pantai Lumangan, Nusa Penida, Rabu (1/1/2020).

Tubuh Sulendra yang terjatuh ke laut, lalu hilang diterjang gelombang ganas.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Komang Reka Sanjaya menjelaskan, kejadian itu bermula saat Made Sulendra bersama putranya, I Kadek Gangga Asmara Putra (16) dan rekannya I Komang Nuaba (24) memancing ikan di tebing Pantai Lumangan di Dusun Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung sekitar pukul 15.30 Wita.

Ketika asik memancing, lalu tiba-tiba datang ombak tinggi hingga menerjang tubuh Made Sulendra.

Sulendra yang sebelumnya memancing di pinggir tebing, lalu terjatuh ke laut karena hempasan ombak yang tingginya melebihi tebing.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat jatuh ke laut beberapa saat kemudian korban sempat kelihatan berenang. Namun karena gelombang besar, tubuh korban terus dihempas dan susah mencapai daratan," ujar Reka Sanjaya.

Made Sulendra yang terus berusaha menyelamatkan diri, lalu tenggelam dan hilang diterjang gelombang tinggi.

Kedua saksi pun tidak dapat berbuat banyak, karena ganasnya gelombang pasang di Pantai Lumangan. (Mit)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved