Berita Banyuwangi

Tahun Ini Ada Jatimpark di Banyuwangi, Target Beroperasi Lebaran 2020

Jatimpark Group berekspansi dengan membangun wahana taman wisata dan edutainment alias themepark di Kabupaten Banyuwangi

Tahun Ini Ada Jatimpark di Banyuwangi, Target Beroperasi Lebaran 2020
Surya/Haorrahman
Groundbreaking ”Banyuwangi Themepark” milik Jatimpark Group di Banyuwangi, Jumat (3/12/2019). Tahun Ini Ada Jatimpark di Banyuwangi, Target Beroperasi Lebaran 2020 

Tahun Ini Ada Jatimpark di Banyuwangi, Target Beroperasi Lebaran 2020

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kelompok usaha pengelola jaringan themepark nasional, Jatimpark Group, berekspansi dengan membangun wahana taman wisata dan edutainment alias themepark di Kabupaten Banyuwangi.

Kehadiran themepark dengan nilai investasi Rp 150 miliar itu bakal semakin melengkapi ragam destinasi alam dan seni-budaya yang selama ini telah menjadi andalan pariwisata Banyuwangi.

”Selamat Banyuwangi yang selalu bergeliat, selalu berinovasi. Investasi themepark Rp 150 miliar adalah kabar gembira di tengah tantangan perlambatan ekonomi global, angin segar di tengah tantangan penurunan nilai ekspor,” ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia saat groundbreaking Banyuwangi Themepark milik Jatimpark Group di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (3/12/2019).

Peletakan batu pertama jaringan themepark milik Jatimpark Group itu dilakukan Bahlil, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Jatim Aris Mukiyono, Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Enggartiasto Lukito, dan Direktur Jatimpark Rio Imam Sendjojo.

Liverpool Perlebar Jarak 13 Poin dengan Leicester City, Trofi Liga Inggris di Depan Mata

Maya Caroline Kepergok Selingkuh dengan Pengusaha Kaya, Cinta Terlarang Pegawai Bank dan Nasabah

Pembangunan themepark, kata Bahlil, adalah langkah tepat menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata yang lengkap.

”Banyuwangi sudah terkenal dengan wisata alam dan seni-budayanya. Juga event-event wisata internasional lewat Banyuwangi Festival. Kini punya themepark keren. Saya yakin ini akan membuat Banyuwangi makin menarik bagi wisatawan,” imbuhnya.

Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Engartiasto Lukito, selaku pelaksana pembangunan, mengatakan, themepark ini menjadi bagian dari jaringan wisata Jatimpark yang memiliki beragam wahana wisata bertaraf internasional.

Themepark di Banyuwangi dibangun di lahan hampir 9 hektare di Kecamatan Kabat.

”Jatimpark Group melihat peluang yang bagus dan komitmen kuat dari Bupati Anas. Kami mendukung ekonomi Banyuwangi agar terus berkembang maju,” ujarnya.

Musim Hujan, Bukan Banjir yang Menghantui Bali, Tapi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Bali Memasuki Musim Penghujan, BPBD Sebut Daerah Ini Paling Rawan Banjir

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved