Breaking News:

Penghijauan, Polresta Denpasar dan Stakeholder Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove

Jajaran Polresta Denpasar bersama pihak terkait berkumpul untuk menanam bibit pohon mangrove

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Irma Budiarti
Polda Bali
Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana menanam pohon mangrove, di area Pantai Telaga Waja, Lingkungan Banjar Terora, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Jumat (10/1/2020). Penghijauan, Polresta Denpasar dan Stakeholder Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove 

Penghijauan, Polresta Denpasar dan Stakeholder Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Di tengah cuaca yang bersahabat, jajaran Polresta Denpasar bersama Kepala UPT Tahura Bali, ITDC, forum peduli Mangrove, lurah dan perbekel Kuta Selatan serta para pelajar, berkumpul bersama di area Pantai Telaga Waja, Lingkungan Banjar Terora, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Jumat (10/1/2020).

Dalam hal ini, jajaran Polresta Denpasar bersama pihak terkait berkumpul untuk menanam bibit pohon mangrove.

Setidaknya ada 500 bibit pohon mangrove yang disiapkan, tujuannya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup, serta kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Malaysia Masters 2020, Pasangan Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Ditangkap Sehari Setelah Tempel Sabu, Sudarningsih Divonis 9 Tahun Penjara

Acara yang dipimpin langsung Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana ini, diikuti kurang lebih 500 orang.

AKBP Jiartana mengatakan, acara ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

"Hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi kita semua karena kita tidak bisa hidup tanpa didukung alam. Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih lingkungan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wakapolresta Denpasar yang baru menjabat November 2019 ini, jajaran Polresta Denpasar di bawah Polda Bali sudah melakukan kegiatan selama dua pekan.

Pengamat: Smart Subak Bisa Tingkatkan Kualitas Pertanian Bali, Sekaligus Sebagai Bank Data

Pemain Muda Bali United Ini Pulih dari Cedera Panjang, Motivasi Berlipat Hadapi Tampines Rovers

Di mana kegiatan sebelumnya dilakukan di polsek-polsek jajaran Polresta Denpasar, dan beberapa tempat lainnya, termasuk di sekolah di wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Upaya yang sudah dilakukan sudah berjalan selama dua minggu, dan hari ini puncaknya, namun saya harap tidak putus kegiatan ini. Hal ini kita lakukan untuk menumbuhkan kesadaran, kebiasaan menjaga lingkungan dan membiasakan diri menanam pohon," tambahnya.

Mantan Kapolres Lombok Timur dan Kasubbag Bin Ops Roop Polda Bali ini menambahkan, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kepada alam yang telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Kita patut bersyukur dan selanjutnya harus bertanggung jawab agar bisa memberikan manfaat bagi anak cucu kita nantinya," tutup AKBP I Wayan Jiartana.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved