Apresiasi ASDP, Kembang Hartawan Pilih Pembangunan Dermaga Eksekutif Daripada Jembatan Selat Bali

Ketimbang membangun jembatan Selat Bali yang sarat kontroversi, Wabup Kembang lebih setuju dengan ide pembangunan dermaga eksekutif

Apresiasi ASDP, Kembang Hartawan Pilih Pembangunan Dermaga Eksekutif Daripada Jembatan Selat Bali
Dok Humas Jembrana
Pertemuan Wabup Kembang dengan GM ASDP Ketapang Gilimanuk Fahmi Alweni, Selasa (21/1/2020) lalu. Apresiasi ASDP, Kembang Hartawan Pilih Pembangunan Dermaga Eksekutif Daripada Jembatan Selat Bali 

Apresiasi ASDP, Kembang Hartawan Pilih Pembangunan Dermaga Eksekutif Daripada Jembatan Selat Bali

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Wacana pembangunan jembatan selat Bali kembali mencuat.

Ide pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Bali itu sebelumnya secara tegas ditolak warga dan beberapa elemen masyarakat Bali.

Penolakan senada juga disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Ketimbang membangun jembatan Selat Bali yang sarat kontroversi, Wabup Kembang lebih setuju dengan ide pembangunan dermaga eksekutif yang saat ini dirancang pihak ASDP.

Rencananya PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang akan membangun dermaga eksekutif di Pelabuhan Ketapang serta Pelabuhan Gilimanuk.

Menurutnya, kehadiran dermaga eksekutif akan memudahkan masyarakat, terutama memberikan akses terbaik bagi wisatawan yang hendak berwisata dari Bali maupun Jawa.

Jalur penyeberangan memalui dermaga ini nanti dikhususkan untuk mobil dengan layanan premium, tidak bercampur dengan truk barang seperti sekarang.

Diyakini proses penyeberangan akan memangkas waktu jauh lebih cepat karena hanya butuh 15 menit menyeberang, sehingga mampu mengurai kemacetan maupun antrean panjang.

“Saya apresiasi rencana ASDP terkait pembangunan dermaga eksekutif. Manfaatnya banyak, masyarakat ada pilihan, tidak perlu mengantre lama saat menyeberang. Waktu tempuh juga dipercepat hanya 15 menit. Ini juga memudahkan akses orang dan barang, termasuk mengembangkan simpul ekonominya,“ ujar Wabup Kembang usai bertemu dengan GM ASDP Ketapang, Fahmi Alweni, Selasa (21/1/2020).

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved