Sponsored Content

Kuta Selatan Awali Rangkaian Musrenbang RKPD Kecamatan di Badung

Kuta Selatan Awali Rangkaian Musrenbang RKPD Kecamatan di Badung, Wabup Suiasa Nyatakan Musrenbang 2021 Penuntasan PPNSB

Kuta Selatan Awali Rangkaian Musrenbang RKPD Kecamatan di Badung
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Musrenbang Kecamatan Kuta Selatan di ruang pertemuan kantor Camat Kuta Selatan Senin, (3/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menuntaskan pelaksanaan Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang dijabarkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021.

Semua itu dilakukan agar tidak ada yang ketinggalan maupun terlewatkan karena musrenbang 2021 merupakan penuntasan pelaksanaan PPNSB kabupaten Badung, Bali.

Ajakan tersebut disampaikan Wabup Suiasa dalam arahannya saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kuta Selatan yang mengambil tema 'Akselerasi Ekonomi Melalui Peningkatan SDM Unggul, Penguatan Infrastruktur, Budaya dan Lingkungan Hidup', yang bertempat di ruang pertemuan kantor Camat Kuta Selatan, Bali Senin, (3/2/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Tama Tenaya, Kepala Bappeda Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya, Camat Kuta Selatan Gede Arta, pimpinan OPD terkait beserta perwakilan semua desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kuta Selatan.

Akibat Kasus Virus Corona, Kunjungan Wisman ke Tirtagangga Turun hingga 35 Persen Per Hari

Kisah Ari Sopir Taksi Online yang Dikriminalisasi, Dituduh Merampok Penumpang yang Tak Dibawanya

Diduga Melakukan Penggelapan Aset Bongkaran, Perbekel Songan A Kintamani Dilaporkan ke Polisi

Terkait usulan program prioritas yang ada di setiap wilayah, Wabup mengatakan  Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan kajian serta penajaman berdasarkan besarnya cakupan kegiatan yang dilakukan.

Suiasa berkata, dari sana akan diketahui mana yang menjadi tanggungan Pemkab dan mana yang bisa dlimpahkan kepada kecamatan maupun desa/keluarahan, sehingga mengakselerasi proses pembangunan di segala aspek.

“Untuk program yang bersifat pemberdayaan kita dorong desa agar lebih proaktif lagi mengingat dana yang dikelola sudah sangat memadai.” jelas Suiasa.

Disisi lain Kepala Bappeda Badung, I Made Wira Dharmajaya dalam sambutannya menyampaikan Kecamatan Kuta Selatan mengawali rangkaian Musrenbang RKPD perkecamatan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Badung.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

“Program itu pun nantinya tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan,” katanya

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved