Tips Sehat untuk Anda

Hati-hati, Minum Obat Kuat Berisiko Menyebabkan Masalah Penglihatan Pada Pria

Obat disfungsi ereksi atau obat kuat berupa pil berwarna biru atau viagra, berisiko menyebabkan masalah penglihatan pada pria

Hati-hati, Minum Obat Kuat Berisiko Menyebabkan Masalah Penglihatan Pada Pria
tribunnews.com
ilustrasi obat kuat - Hati-hati, Minum Obat Kuat Berisiko Menyebabkan Masalah Penglihatan Pada Pria 

Hati-hati, Minum Obat Kuat Berisiko Menyebabkan Masalah Penglihatan Pada Pria

TRIBUN-BALI.COM - Hati-hati, Minum Obat Kuat Berisiko Menyebabkan Masalah Penglihatan Pada Pria

Obat disfungsi ereksi atau obat kuat berupa pil berwarna biru atau viagra, berisiko menyebabkan masalah penglihatan pada pria.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Neurology menemukan, obat kuat dapat menyebabkan gangguan retina yang berkepanjangan.

"Sildenafil, juga dikenal sebagai pil biru kecil atau viagra, adalah obat yang umum bagi pria yang butuh sedikit semangat," demikian keterangan pers laporan tersebut, yang diterbitkan World Eye Hospital Turki.

"Namun para peneliti Turki mencatat pola pasien pria yang meminum pil tersebut menderita segala macam gangguan penglihatan."

Penulis studi melaporkan pasien mengalami penglihatan kabur, sensitivitas cahaya, dan gangguan warna.

Itu termasuk penglihatan biru intens dengan kebutaan warna merah/hijau, usai mengonsumsi Sildenafil melebihi dosis yang disarankan, di mana obat ini awalnya dikembangkan sebagai pengobatan tekanan darah tinggi.

"Pada sebagian besar pria, efek samping apa pun akan bersifat sementara dan ringan setelah mengonsumsi Sildenafil," kata penulis studi, dr Cuneyt Karaarslan.

"Namun, saya ingin menyoroti, masalah mata dan penglihatan yang persisten bisa ditemui pada sedikit pengguna."

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved