Sponsored Content

Giri Prasta Serahkan Dana Motivasi Ogoh-Ogoh Tahun 2020, Sebut sebagai Upaya Pelestarian Budaya Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi oleh Wabup Suiasa, Senin (17/2/2020) mengumpulkan Ketua Sekaa Teruna dan Yowana se-Kabupaten Badung

Giri Prasta Serahkan Dana Motivasi Ogoh-Ogoh Tahun 2020, Sebut sebagai Upaya Pelestarian Budaya Bali
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta didampingi oleh Wabup Suiasa, Senin (17/2/2020) menyerahkan dana motivasi ogoh-ogoh tahun 2020 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi oleh Wabup Suiasa, Senin (17/2/2020) mengumpulkan Ketua Sekaa Teruna dan Yowana se-Kabupaten Badung yang berjumlah 563 Seka.

Mereka dikumpulkan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung dalam rangka penyerahan dana motivasi ogoh-ogoh tahun 2020 yang besarannya RP 40 juta  per Sekaa Teruna.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan pengarahan kepada Ketua Sekaa Teruna untuk mengelola dana yang disalurkan oleh Pemkab Badung dengan cermat tepat dan transparan guna meningkatkan kreativitas Sekaa Teruna dalam melestarikan seni tradisi dan budaya Bali.

Lahirkan Anak Kedua dengan Selamat, Lily Berterima Kasih pada JKN

Jalani HD 2 Kali Seminggu, Nonik Bersyukur Ada JKN-KIS

Arif Ngaku Dijanjikan Anak Kosan Cewek oleh Ibu Kos, Nekat Sergap Korban yang Tengah Tidur

"Kami selaku pemerintah daerah kabupaten Badung selalu berusaha untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya Bali, salah satunya dengan menyerahkan dana bantuan ogoh-ogoh dalam menyambut hari raya Nyepi tahun Caka 1942."

"Dengan bantuan dana ini saya berharap, Sekaa Teruna mampu meningkatkan kreativitas di bidang seni dan budaya di tengah derasnya arus modernisasi."

"Mengingat Sekaa Teruna sebagai generasi penerus dalam melestarikan desa adat."

"Saya mengajak adik adik Sekaa Teruna se-Kabupaten Badung untuk ikut partisipasi aktif dalam menyukseskan segala program yang dicanangkan Pemkab Badung, utamanya dalam bidang adat seni agama dan budaya, agar bisa lestari selamanya," ujar Giri Prasta.

Pemprov Banyuwangi Beri Bantuan Gerobak dan Coolbox untuk UMKM di Peringatan Hari Kesadaran Nasional

Spesialis Jambret dan Curanmor Denpasar dan Kuta Ditangkap Polisi yang Bertugas Dekat TKP

Pemain Bali United Akan Jalani Laga Away ke Kamboja Namun Dihantui Virus Corona

Usaha dalam melestarikan budaya Bali sangat perlu dilaksanakan mengingat pariwisata kita yang ada di Bali dan Badung kususnya didasari oleh budaya bali yang unik dan adi luhung yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Jadi napas dan jiwa dari pariwisata  adalah budaya itu sendiri. Itulah yang mendasari Pemkab Badung sangat konsen dalam hal pelestarian budaya selama ini, bahkan masuk dalam program prioritas PPNSB.

"Mengingat Adik adik Sekaa Teruna sebagai anaknya Banjar, oleh karena itu saya minta agar Sekaa Teruna mengambil bagian dan berperan aktif dalam meneruskan warisan adat dan budaya di masing-masing desa adat demi ajegnya Agama Hindu dan negara kesatuan republik Indonesia. Karena kedua hal tersebut menjadi inti dari budaya Bali," imbuhnya.

Forkopimda Denpasar Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Nyepi dan Persiapan Pilkada Serentak

Poin Omnibus Law Cipta Kerja Yang Dinilai Meresahkan, Uang Penghargaan Dipangkas Hingga Aturan PHK

Sempat Disinggahi Turis China Yang Kini Terinfeksi Virus Corona, 3 Hotel di Bali Ini Dicek

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved