Breaking News:

Namiartha Bingung Ada Selisih Silpa, Sidang Dugaan Korupsi APBDes Dauh Puri Klod

Saat menjadi saksi kasus dugaan korupsi APBDes Dauh Puri Klod, Namiartha mengaku bingung ada selisih silpa

Tribun Bali/I Putu Candra
SIDANG - Namiartha (kiri) bersama dua saksi lainnya saat memberikan keterangan di Pengadilan Tipikor Denpasar, Rabu (11/3/2020). Anggota DPRD Kota Denpasar itu memberi keterangan terkait dugaan korupsi APBDes 2017 Dauh Puri Klod, Denpasar Barat. Namiartha Bingung Ada Selisih Silpa, Sidang Dugaan Korupsi APBDes Dauh Puri Klod 

Namiartha Bingung Ada Selisih Silpa, Sidang Dugaan Korupsi APBDes Dauh Puri Klod

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mantan Perbekel Desa Dauh Puri Klod, IG Made Wira Namiartha duduk sebagai saksi di persidangan Pengadilan Tipikor Denpasar, Rabu (11/3/2020).

Pria yang kini menjadi anggota DPRD Kota Denpasar itu memberi keterangan terkait dugaan korupsi APBDes 2017 Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, dengan terdakwa mantan bendahara Ni Luh Putu Ariyaningsih (33).

Selain Namiartha, sejumlah saksi juga didengar keterangannya.

Dalam jalannya persidangan, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dikomandoi Kasi Pidsus Kejari Denpasar, I Nengah Astawa mencecar Namiartha dengan sejumlah pertanyaan.

Tim jaksa menanyakan seputar pengelolaan keuangan desa, tupoksi saksi selaku perbekel dan pertanggungjawaban mengenai adanya selisih sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

Terungkap buruknya pengelolaan keuangan Desa Dauh Puri Klod sejak 2010.

Mulai dana yang ditarik tidak sesuai kebutuhan, dana yang ditarik tidak terealisasi kegiatan hingga dana pendapatan desa dipinjam untuk kepentingan pribadi para aparatur desa.

"Saya hadir di sini karena ada laporan silpa yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Ada Silpa yang tidak ada uangnya sebesar Rp 720 juta. Itu hasil audit," jelasnya mengawali kesaksian.

Kemudian jaksa menanyakan langkah saksi dengan ditemukannya selisih Silpa.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved