Breaking News:

Corona di Indonesia

Virus Corona Semakin Mewabah di Indonesia, Bagaimana Mudik Lebaran Tahun Ini?

Ia menambahkan, mudik menjadi momentum di mana masyarakat berkumpul, terutama di sektor transportasi, seperti pelabuhan, stasiun, dan terminal.

Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Noviana Windri
Arus mudik Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk didominasi kendaraan roda empat, Sabtu (1/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar rapat dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untukmembahas penyelenggaraan mudik Lebaran 2020.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan rapat ini akan memutuskan nasib penyelenggaran mudik Lebaran 2020 di tengah wabah Covid-19.

"Sebelumnya saat rapat internal Kemenhub, telah didiskusikan apakah mudik akan dilakukan seperti biasa, atau ditinjau kembali dan dilarang," ucap Adita, Jumat (20/3/2020).

Ia menambahkan, mudik menjadi momentum di mana masyarakat berkumpul, terutama di sektor transportasi, seperti pelabuhan, stasiun, dan terminal.

Di Tengah Wabah Covid-19, Anggota DPR Usul Pemerintah Kaji Pembebasan Narapidana Kejahatan Ringan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bali Zoo Tutup Sementara Hingga 31 Maret

Cerita WNI di Italia: Lockdown Bukan Berarti Hidup Monoton

"Sementara itu pemerintah sedang menggencarkan upaya agar semua orang berdiam diri di rumah, untuk meminimalisir penularan dan penyebaran virus corona," ujar Adita.

Oleh karena itu, lanjutnya, akan ada tim kecil yang akan mengkaji secara teknis penyelenggaraan mudik tahun ini, dan akan dilaporkan hasil kajiannya.

Adita juga mengimbau masyarakat bahwa kejadian ini adalah darurat, dan berharap untuk memakluminya.

“Pada prinsipnya adalah fokusnya adalah mencegah perluasan wabah Virus Corona, dan memang akan ada beberapa keputusan yang tidak biasa kepada masyarakat," jelas Adita.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved