Corona di Bali

Khawatir Terinfeksi Virus Corona, Petugas Medis di Puskesmas Buleleng II Pakai Jas Hujan

Hampir seluruh petugas medis di Puskesmas Buleleng II pada Senin (23/3/2020) mengenakan jas hujan saat melayani masyarakat.

Khawatir Terinfeksi Virus Corona, Petugas Medis di Puskesmas Buleleng II Pakai Jas Hujan
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desian
Salah satu petugas medis di Puskemas Buleleng II tampak mengenakan jas hujan saat memeriksa pasien, Senin (23/3/2020). Jas hujan ini mereka kenakan lantaran khawatir terinfeksi virus corona. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Hampir seluruh petugas medis di Puskesmas Buleleng II pada Senin (23/3/2020) mengenakan jas hujan saat melayani masyarakat.

Mereka khawatir terinfeksi virus corona, pasca adanya salah satu warga di Kecamatan Buleleng, Bali, yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) diisolasi di RSUD Buleleng.

Dari pantauan di Puskemas Buleleng II, masing-masing petugas medis mulai dari ruang pemeriksaan anak, umum hingga gigi tampak mengenakan jas hujan, dan masker saat memeriksa pasien.

Kepala Puskesmas Buleleng II, dr. Ni Luh Susteny mengatakan, penggunaan jas hujan ini merupakan inisiatif dari para petugas medis sendiri.

Cemburu Buta, Pelaku Tikam Pacar Baru Sang Mantan hingga Tewas, Tak Terima Pacar Baru Bermalam

Wabah Corona Merebak, Erick Thohir : Saat Ini Angkasa Pura dan KAI Harus Siap Rugi

Sekitar 181 Warga Bangli Masuk Kategori ODP Covid-19

Sebab, mereka khawatir terinfeksi virus corona, pasca adanya salah satu warga di wilayah kerja mereka ditetapkan sebagai PDP.

Selain mengenakan jas hujan, pihaknya juga menyusun langkah-langkah antisipasi berupa membuat screening dua pintu.

Pasien yang datang, pertama di screening di pintu pendaftaran.

Disana, petugas mendata keluhan pasien, dan mendata jejak perjalananya.

Bila di screening pintu pertama pasien dirasa bebas dari virus corona, maka pasien akan di arahkan di ruang tunggu, sekaligus diberikan sosialisasi perilaku hidup sehat.

Sementara jika ada pasien yang mengeluh sakit batuk, flu dan demam dan memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri atau luar daerah, maka pasien akan diarahkan ke ruang pemeriksaan khusus yang telah disediakan.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved