Corona di Indonesia

Bantu Atasi Covid-19, DPRD Bali Berencana Tambah Anggaran Rp 18 Miliar

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan pihaknya akan memangkas anggaran dengan tujuan membantu penanggulangan penyebaran Corona

Tribun Bali/Wema Satyadinata
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama. 

 Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19) di Bali, DPRD Provinsi Bali berencana menambah anggaran dana tanggap darurat paling sedikit sebesar Rp 18 Miliar dalam APBD 2020.

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan pihaknya akan memangkas anggaran dengan tujuan membantu penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Bali.

“Ada anggaran darurat yang perlu dibantu untuk menanggulangi korona ini, jadi kita pangkas anggaran DPRD itu tadi tapi via telepon kita sudah pangkas untuk dipergunakan Pak Gubernur dalam menanggulangi bencana ini,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (23/3/2020).

Perlu diketahui sebelumnya, dana tanggap darurat sudah dianggarkan sebesar Rp 15 Miliar dalam APBD 2020.

Hasil Contact Tracking dengan Pasien Positif Covid-19 di Tabanan Capai 80 Orang

Antisipasi Tekanan Ekonomi Akibat Corona, Singapura Alokasikan Anggaran Rp 505,5 Triliun

UPDATE: Pasien Covid-19 Bertambah 105 Orang, Total Ada 1.046 Kasus Positif di Indonesia

Apabila rencana itu terealisasi maka akan tersedia dana tanggap darurat sebesar Rp 33 Miliar dalam APBD 2020.

Adapun rencana penambahan anggaran dana tanggap darurat itu melalui proses mendahului APBD Induk 2020, karena kebutuhannya yang sangat mendesak.

Dana tersebut bersumber dari efisiensi sejumlah pos anggaran dalam APBD 2020, seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, konsumsi, dan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry ketika dikonfirmasi mengiyakan adanya rencana penyediaan dana tanggap darurat tersebut.

“Ya, ada rencana pembahasan penyediaan dana tanggap darurat mendahului APBD Induk 2020 paling sedikit Rp. 18 Miliar. Ini bisa menambah anggaran darurat yang sudah disediakan sebelumnya dalam APBD Induk 2020 sebesar Rp. 15 Miliar,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved