Menyambut World Bipolar Day, Komunitas #temanbaik Hadirkan Talk Show Menarik di Instagram

Dalam rangka menyambut World Bipolar Day yang jatuh pada 30 Maret 2020, Komunitas #temanbaik menghadirkan event menariknya.

Istimewa
Poster talkshow Komunitas #temanbaik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dalam rangka menyambut World Bipolar Day yang jatuh pada 30 Maret 2020, Komunitas #temanbaik menghadirkan event menariknya.

Event tersebut merupakan talk show 'Nyaman Hidup dengan Bipolar' yang akan diselenggarakan secara live di Instagram Komunitas #temanbaik yakni @bertemanbaik.

Menurut salah satu dari delapan founder Komunitas #temanbaik, Lakshmi Anindhita, Talk show 'Nyaman dengan Bipolar' ini melibatkan Yohanes Herdiyanto (Praktisi Psikologi Sosial yang juga Ketua KPSI Simpul Bali), lalu ada dr Yudhi Kurniawan Sp.KJ (psikiater di Bali), Lakshmi Anindhita (Komunitas #temanbaik - penyintas bipolar disorder) serta Vety (Komunitas Bipolar Bali - penyintas bipolar disorder).

Tenaga Medis Covid-19 RSUD Sanjiwani Belum Cek In di Hotel Gianyar

Pedagang Ini Keluhkan Harga Kebutuhan Pokok Naik, Ini yang Dikatakan Kepala Disperindag Karangasem

Berjemur di Bawah Sinar Matahari Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ini Langkah yang Tepat

"Sebetulnya kami merencanakan untuk mengadakan acara offline di Rumah Sanur, namun kondisi tidak memungkinkan karena himbauan #dirumahaja dan physical distancing."

"Sehingga kami mengubah formatnya menjadi kulwap di siang hari, dan live instagram di sore hari. Kami juga bekerja sama dengan Komunitas Bipolar Bali untuk kulwap dan live ig," ujar Lakshmi Anindhita.

Adapun target audiens yang pihaknya incar adalah adalah orang dengan bipolar (ODB), caregiver ODB, serta masyarakat umum.

"Goals yang ingin diraih adalah meningkatnya edukasi ke masyarakat seputar bipolar lalu menambah pengetahuan untuk ODB seputar bagaimana hidup nyaman dengan bipolar lalu juga sosialisasi komunitas, bahwa ada lho komunitas bipolar di Bali karena peran komunitas cukup besar dalam pemulihan ODB dan tentunya mencegah burnout pada caregiver ODB," ungkapnya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mulai Esok Pasar di Denpasar Tutup Pukul 21.00 Wita

Kadiskes Provinsi Bali Sebut Pernyataan Organisasi Profesi Tim Medis Hoax

Menurutnya, caregiver sendiri merupakan orang yang memberikan dukungan psikis maupun fisik serta bantuan lainnya pada ODB dan biasanya anggota keluarga, pasangan, atau sahabat.

"Banyak sekali yang nantinya akan kita adakan seperti support group spesifik yang khusus single parent, khusus orang dengan diabetes misalnya, dan lain-lain. Lalu akan ada podcast berisi cerita maupun edukasi, youtube channel reguler, layanan dukungan emergency, live Instagram dengan berbagai topik yang menarik, wah banyak deh pokoknya. Nantikan terus update kami di @berteman_baik ya," tambah Lakshmi Anindhita ketika dihubungi Tribun Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved