Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Perumahan Purnawira Denpasar Mengeluh Air PDAM Mati

"Apalagi di instagram PDAM ada imbauan bagi masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir lagi. Bagaimana caranya mencuci tangan

Net
Ilustrasi air PDAM mati 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang warga di wilayah Perumahan Purnawira, Padangsambian Klod, Denpasar, Oka Rusmini mengeluh air PDAM mati pada Selasa (7/4/2020) sejak pagi.

Padahal di saat pandemi Covid-19 ini, air sangat penting.

"Apalagi di instagram PDAM ada imbauan bagi masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir lagi. Bagaimana caranya mencuci tangan dengan air mengalir sementara air saja mati?" keluh Oka Rusmini.

Tak hanya sekali, kejadian seperti ini juga telah terjadi berulang-ulang kali dan permasalahannya selalu sama dikarenakan ada kebocoran.

BREAKING NEWS: Pujiati Pingsan Lihat Rumahnya Ludes Dilalap Si jago Merah dalam Sekejap

Cegah Penyebaran Corona, CGV Perpanjang Penutupan Bioskop

Ia pun meminta agar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mencarikan solusi terkait masalah ini.

"Terus dan sering mati dalam jangka waktu panjang. Persoalannya tetap di tempat yang sama. Sebagai warga masyarakat Padangsambian Klod tiang mohon Pak Wali mencari solusi yang cerdas dan tepat karena sudah terlalu sering. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, pemimpin harus menunjukkan loyalitasnya untuk masyarakat," kata Oka.

Bahkan Oka menambahkan, dari informasi resmi di media sosial PDAM Kota Denpasar, dikatakan jika air baru akan kembali normal pada 15 April 2020 mendatang.

"Ini bahaya kalau lama airnya tidak mengalir," katanya.

Dikonfirmasi Kasubag Humas Perumda Tirta Sewaka Dharma, I Ketut Jombang Suhendra mengatakan terganggunya aliran air ini dikarenakan karet pada bendungan SPAM Penet Provinsi Bali robek.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved