Bali United

Diserahkan kepada Gubernur Bali dan Bupati Gianyar, Bali United Donasi 200 Ribu Masker Non Medis

Bantuan APD sudah termasuk 200 ribu masker non medis berbahan kain yang diperuntukkan bagi masyarakat Bali yang diserahkan melalui Gubernur Bali

Tribun Bali/Marianus Seran
Bupati Gianyar I Made Mahayastra (kemeja hijau) pose bersama manajemen Bali United di Stadion Dipta Gianyar saat penyerahan donasi melawan Covid 19 Bali United, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Terhitung mulai Kamis, (9/4/2020), Manajemen Bali United telah menyalurkan bantuan kepada warga Bali untuk melawan pandemi virus Corona- Covid 19 yang kian hari terus mewabah di tanah air.

Bantuan yang didonasikan yakni Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan pokok makanan.

Bantuan APD sudah termasuk 200 ribu masker non medis berbahan kain yang diperuntukkan bagi masyarakat Bali yang diserahkan melalui Gubernur Bali I Wayan Koster dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Penyerahan secara simbolis telah dilakukan di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (9/4/2020) pagi, yang diterima langsung oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Tak Hanya Covid-19, Dokter Sebut Parahnya Meningitis juga Dipengaruhi Daya Tahan Tubuh

Air Nanas Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Intip Cara Mudah Membuatnya

Dukung Kebijakan Pemerintah, BPR Lestari Bali Pastikan Debitur Selamat

Perwakilan manajemen Bali United yang hadir menyerahkan yakni Budi Lesmana Manager Operasional, Ketua Panpel Bali United I Ketut Suantika alias Rojak, Manager Bali United Michael Gerald dan sejumlah staf tim lain.

Secara keseluruhan, bantuan yang didonasikan berupa head cover 2.000 pcs, disposable hazmat 900 pcs, shoe covers 4000 pasang, hand gloves 2.000 pasang, dan 1.150 pasang sepatu boot.

Bali United juga memberi donasi sebesar 200 ribu masker non-medis yang disumbangkan kepada Bupati Gianyar dan Gubernur Bali, yang dalam tahap pertama hari ini Kamis, sudah dibagikan 22 ribu masker yang diterima oleh Bupati Gianyar.

Bupati Suwirta Laksanakan Patroli untuk Tertibkan Masyarakat yang Nekat Nongkrong di Malam Hari

Pastikan Produksi & Pola Tanam Terjaga Saat Social Distancing, Suwirta Cek Ketersediaan Beras Lokal

Di Tengah Pandemi Corona, Ini Permintaan KONI Denpasar Terkait PON

"Kami berharap dengan pemberian alat ini dapat membantu mengurangi beban tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan mereka yang positif dan mengalami gejala Covid-19."

"Kami berharap tim medis dapat bekerja dengan semangat dalam memerangi Covid-19 dan menjadi pahlawan garda terdepan bagi kami kaum awam masyarakat," ujar Yabes Tanuri.

Pada tahap pertama, Alat Perlindungan Diri yang didonasikan ini disambut dan diterima oleh Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Kemudian Bupati Gianyar akan meneruskan donasi ini kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, yang selanjutnya akan membagikan donasi APD tersebut kepada rumah sakit di Bali yang menangani Covid-19 ini.

"Kami juga berharap dukungan materi maupun moral untuk membantu tim medis maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi Covid-19 ini."

"Terakhir, semoga kondisi ini dapat segera pulih dan kita semua dapat bersama-sama kembali ke lapangan untuk mendukung tim Bali United," kata Yabes Tanuri.(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved