Bali United

Pelatih Bali united Teco Berpikir Positif, Optimis Liga I Indonesia 2020 Bisa Kembali Bergulir

PSSI sementara menangguhkan Liga 1, 2 dan 3 hingga 29 Mei mendatang, dan akan kembali digulirkan 1 Juli jika situasi membaik di Indonesia

Tribun Bali/Marianus Seran
Foto Pelatih Stefano Cugurra Teco di Manila. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana untuk menghentikan Liga I Indonesia 2020 jika status darurat pandemi Covid 19 berlanjut hingga Juli 2020. 

Saat ini, PSSI sementara menangguhkan Liga 1, 2 dan 3 hingga 29 Mei mendatang, dan akan kembali digulirkan 1 Juli jika situasi membaik di Indonesia. 

Meski PSSI telah menyatakan opsi ini, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, kepada awak media, masih merasa optimistis Liga I Indonesia 2020 kembali bergulir awal Juli. 

Bahkan pelatih asal Brasil ini, telah merancang jadwal latihan Bali United Juni mendatang. 

Jajaran Polresta Denpasar Terus Pantau Aksi Balapan Liar, Kabag Ops Berikan Penjelasan Ini

Satgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu Denpasar Bagikan Pamflet dan Sabun Cuci Tangan Door to Door

"Saya optimis Liga I Indonesia bisa kembali bermain tahun ini. Mungkin tidak bisa selesai tahun ini tapi bisa bermain," kata Teco, Jumat (10/4/2020). 

Pelatih yang membawa Bali United dan Persija Jakarta juara Liga I Indonesia 2019 dan 2018 ini, mengatakan akan berbicara bersama manajemen agar kembali menetapkan jadwal latihan tim di Bali. 

" Kita punya rencana mulai latihan Juni. Tapi pasti kita harus bicara dulu sama manajemen Bali United," kata ayah dua anak ini. 

Saat Teco ditanya terkait jika  kompetisi benar berhenti, dan ada wacana membuat turnamen pengganti. Apakah Coach setuju hal ini, ia mengaku masih optimistis Liga I Indonesia 2020 kembali digulir. 

" Saya masih pikir positif bisa kembali bermain liga 1 Indonesia 2020," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved