Corona di Bali

Forkopimda Jembrana Kunjungi Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Dansatgas Covid-19 Perkuat Keamanan

Forkopimda Jembrana melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Gilimanuk, evaluasi terkait perkembangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana.

Dok. Pendam IX/Udayana
Forkopimda Jembrana melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Melaya, Jembrana, Bali, pada Sabtu (18/04/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Sejumlah pejabat yang tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jembrana melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Melaya, Jembrana, Bali, pada Sabtu (18/4/2020).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha, S.E., M.M., didampingi oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa S.I.K., dan Sekda Kabupaten Jembrana sekaligus Ketua Satgas I Made Sudiada, S.H.,M.H., beserta jajaran lainnya.

Adapun pembahasan dalam kegiatan kunjungan tersebut yakni mengenai evaluasi terkait perkembangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana.

I Made Sudiada menyampaikan, dalam perkembangan situasi Covid-19 di Jembrana, pihaknya selalu update situasi terkini guna menjadikan perbaikan dalam penanganan Covid-19.

Pemuda Loloan dan IKA UB Beri Bantuan APD ke Beberapa Puskesmas di Jembrana

Cegah Covid-19, Kabag Ops Polres Gianyar Bagikan Masker kepada Masyarakat

Pemkab Klungkung Akan Gelar Upacara Pemayuh Alit untuk Cegah Penyebaran Covid-19

"Selalu menekankan kepada Tim Satgas agar dalam setiap pelaksanaan tugas selalu bedasarkan SOP yang ada dan faktor keamanan tetap menjadi prioritas," terang Dansatgas Covid-19 dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali

Ia menjelaskan, adanya permasalahan di lapangan merupakan dilema, namun selaku Satgas pihaknya tetap berpedoman pada SOP tentang keluar masuknya Pelintas di Pelabuhan ASDP Gilimanuk.

"Dengan mengedepankan fungsi pemeriksaan seperti identitas diri, suhu panas tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan," jelasnya

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Putu Artha menekankan kepada Satgas Covid-19 terkait penjagaan maupun pemeriksaan yang harus lebih tegas, tidak ada toleransi terhadap siapapun yang mau masuk Bali.

"Pemeriksaan oleh Satgas Covid-19 terhadap mereka semua harus turun di areal pelabuhan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan bagi mereka semua," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved