Pelaku Pariwisata Banting Setir Rintis Bisnis ‘Taksi Sayur Online’, Bebas Ongkir & Harga Terjangkau

Bekerja di sektor informal membuat pendapatan Erwin dan kawan-kawan terhenti seiring lesunya denyut pariwisata di Pulau Dewata.

ISTIMEWA
Erwin dan kawan-kawan Taksi Sayur Online saat melakukan survey harga di pasaran 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pelaku pariwisata dan driver taksi online yang merintis usaha jasa pengiriman sayur serta kebutuhan pokok segera melakukan promosi di media sosial dan brosur ke rumah – rumah dalam waktu dekat untuk mengembangkan usahanya.

Inisiator Taksi Sayur Online, Erwin Deddy Potty (25) mengatakan, bahwa upaya ini sebagai jalan tengah setelah kehilangan penghasilan dari pekerjaan yang sudah 3 tahun dijalani akibat pandemi global covid-19 yang melanda wilayah Bali.

Bekerja di sektor informal membuat pendapatan Erwin dan kawan-kawan terhenti seiring lesunya denyut pariwisata di Pulau Dewata.

“Sekarang kami sedang merencanakan untuk mempromosikan ke media sosial dan juga lewat brosur ke rumah-rumah, targetnya dalam 2 hari ke depan, supaya menjangkau lebih banyak pelanggan. Memang harus putar otak, supaya kehidupan terus nyambung,” kata Erwin kepada Tribun Bali, Selasa (21/4/2020)

Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar Banyuasri Buleleng Disuruh Pulang

Ramalan Zodiak 22 April 2020, Virgo Memiliki Peluang Sukses, Scorpio Beristirahatlah dari Rutinitas

Untuk wilayah jangkauan, sementara jasa pengirimannya ini akan melayani wilayah Badung dan Denpasar, dengan merekrut lebih banyak anggota lagi. 

Selain itu, setiap sore hari, ia juga membuka lapak berjualan bawang di kawasan Dalung Permai, Kuta Utara, Badung, Bali.

Semua dilakukan demi menutup biaya hidup sehari-hari.

Keunggulan jasa pengiriman yang ia rintis ini adalah free Ongkos Kirim (ongkir) dan harga jual terjangkau. Mulai dari 8.000 rupiah hingga puluhan ribu. Minimal pemesanan adalah satu kilogram dan dua item.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Putu Supartika Inisiasi Program Maca Cerpen Bali Online

Yamaha DDS Bali bersama YRFI Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

“Kami melayani wilayah Badung dan Denpasar, kami berlakukan free ongkir dan harga terjangkau, hari ini kami jual 1 krat telur isi 30 butir harga Rp 36 ribu. Awalnya ada supplier yang menawarkan jadi resseler, kami coba jalani, tawarkan ke teman-teman, banyak yang minat,” terang dia.

Bahan – bahan yang dijual sebagian disetok dan sebagian lagi dilakukan pre-order untuk menjaga kualitas bahan pokok agar tetap fresh.  

“Kami sudah bekerja sama dengan supplier, jadi untuk sayur bisa pre-order satu hari sebelumnya atau malam hari, pagi hari kami kirim. Jadi masyaraat di rumah aja, kami bekerja membantu orang lain, dapat benefit ngasih sesuatu bagi customer dan customer mendapat benefit dari kami,” terang dia. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved