Aktor Tom Cruise Menjadi Orang Pertama yang Bakal Syuting Film di Luar Angkasa

Selain kru astronot yang berotasi telah hidup di atas ISS terus menerus sejak tahun 2000, dan beberapa turis kaya bisa mampir ke stasiun luar angkasa

Istimewa
Tom Cruise sebagai aktor pertama yang terbang ke luar angkasa untuk pembuatan film 

TRIBUN-BALI.COM - NASA mengumumkan aktor Tom Cruise terbang ke luar angkasa untuk pembuatan sebuah film.

Seperti dikutip dari CNN.com, Kepala NASA mengatakan bahwa badan antariksa itu bekerja sama dengan aktor Tom Cruise untuk membuat film di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Seorang juru bicara NASA juga mengkonfirmasi kepada CNN Business, Selasa (5/5/2020) bahwa Cruise akan meluncur ke luar angkasa dan tetap di atas stasiun, sebuah laboratorium bernilai miliaran dolar yang mengorbit sekitar 250 mil di atas Bumi.

Selain kru astronot yang berotasi telah hidup di atas ISS terus menerus sejak tahun 2000, dan beberapa turis kaya bisa mampir ke stasiun luar angkasa kapan pun mereka mau.

THR PNS dan Pensiunan Segera Cair Tanggal ini, Rincian Besaran Sudah Diputuskan Presiden

Bupati Anas Ajak Organisasi Perangkat Daerah Jaga Kekompakan Hadapi Covid-19

Terkena Imbas Virus Corona, Joker Asal Tegalalang Dagang Pisang Goreng

Pada satu titik, bintang pop Lance Bass anggota boyband NSYNC, merencanakan kunjungan pada awal 2000-an, meskipun perjalanan itu tidak berjalan dengan baik.

Beberapa film telah diambil di atas stasiun ruang angkasa, termasuk film dokumenter IMAX tahun 2002 yang diceritakan Cruise.

"Apogee of Fear 2012", sebuah film fiksi ilmiah, juga difilmkan di ruang angkasa oleh pengusaha dan turis ruang angkasa Richard Garriott, putra seorang astronot.

Tapi Tom Cruise bisa menjadi aktor pertama yang bertahan dalam perjalanan ke luar angkasa.

"Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan," kata Administrator NASA Jim Bridenstine dalam tweet Selasa.

Sebuah kisah Tenggat Waktu yang diterbitkan Selasa sebelumnya mengatakan film itu akan menandai "film fitur naratif pertama - sebuah petualangan aksi - yang akan ditembak di luar angkasa."

Halaman
123
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved