Sponsored Content

Pertumbuhan Ekonomi Bangli Tahun 2019 Berputar Lebih Cepat

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupat Bangli atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Tahun 2019 akhirnya dibahas

Istimewa
Suasana rapat paripurna DPRD Bangli dengan Eksekutif, Selasa (12/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bangli atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Tahun 2019 akhirnya dibahas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyebut jika pertumbuhan ekonomi Bangli tahun 2019 berputar lebih cepat.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna dewan, Selasa (12/5/2020).

Pada rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Bangli, I Wayan Diar itu, Sedana Arta menjelaskan, cepatnya petumbuhan ekonomi riil tahun 2019 ditandai dengan makin meningkatnya kegiatan usaha ekonomi masyarakat, melalui dukungan dana fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bangli.

Kisah Bek Bali United Andhika Wijaya, Pernah Bermain Bersama Sukarja dan Adi Parwa di PS Badung

PMI Positif Covid-19 Ini Akhirnya Sembuh, Begini Pesan Ida Ayu Sri Laksmi Kepada Pasien & Masyarakat

9 Lokasi Ini Dijadikan Tempat Karantina PMI di Karangasem

Sedana Arta juga mengungkapkan, penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada Dewan yang terhormat.

LKPJ Bupati Bangli merupakan wujud akuntabilitas pemerintah dan wujud pengawasan DPRD yang pada dasarnya memuat gambaran tentang kinerja yang telah dicapai selama kurun waktu setahun selama periode 2019.

“Secara teknis LKPJ disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 13 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, dan peraturan pemerintah No 3 Tahun 2019 tentang penyampaian laporan penyelenggaraan pemeritah daerah kepada pemerintah, LKPJ kepada DPRD, dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar mengungkapkan, sesuai jadwal yang ditetapkan pada Senin (11/5/2020), adalah penyampaian LKPJ Bupati Bangli tahun 2019.

Dengan maksud untuk memenuhi kewajiban kosntitusional sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 69 ayat (1) UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Setelah penyampaian LKPJ ini, maka selanjutnya kami akan melakukan pembahasan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Diar juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

Pasalnya gugus tugas telah berupaya dengan maksimal untuk mencegah penularan wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Bangli, Bali.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kinerja dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangli,” tandas Diar. (*).

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved