Corona di Bali

Komitmen Dandenpom IX/3 Denpasar Membantu Sesama Terdampak Covid-19, Bertolak ke Karangasem

Rombongan Denpom IX/3 Denpasar bertolak ke wilayah Karangasem untuk melakukan kegiatan sosial

Istimewa
Dandenpom IX/3 Denpasar, Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM saat menyerahkan sembako kepada warga di wilayah Kabupaten Karangasem, pada Kamis (21/5/2020) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Rombongan Denpom IX/3 Denpasar bertolak ke wilayah Karangasem, Bali, untuk melakukan kegiatan sosial yaitu membagikan sembako kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Dandenpom IX/3 Denpasar, Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM yang ikut dalam pembagian sembako.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dari yang dilaksanakan pada tanggal 22, 23, dan 24 April 2020 di Kota Denpasar, Bali lalu.

Ketua DPRD Karangasem Ajak Umat Muslim di Karangasem Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga di Rumah

Inisial Kalung dan Postingan, Song Hye Kyo dan Hyun Bin Dikabarkan Balikan karena Tanda-Tanda Ini

Bali Kembali Diguyur Hujan Karena Fenomena MJO, Begini Penjelasan BMKG

"Pada Kamis (21/5/2020) kemarin kami membagikan sembako di Karangasem, ini merupakan program yang kedua dan Insya Allah kalau memang ada dukungan dan rezeki kita akan agendakan sebulan sekali," terang Dandenpom kepada Tribun Bali, Jumat (22/5/2020)

Adapun dalam kegiatan pembagian sembako di Karangasem menyasar dua lokasi yaitu Desa Seraya dan Desa Subagan.

Masing-masing diserahkan 100 paket sembako.

“Kita bagikan secara simbolis kepada 5–10 warga yang terdampak Covid-19 di masing-masing Desa tersebut dengan cara langsung door to door ke rumah warga, dan sisanya kita percayakan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa untuk distribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelas Perwira Abituren Akmil 2004.

Dalam aksi sosial ini Denpom IX/3 Denpasar bekerjasama dengan sejumlah pihak yang turut serta dalam aksi peduli sesama ini antara lain Auto 2000 Denpasar, Club Motor Cakra Riders, Yayasa Dwa Bhineda dan jkomunitas Delta Kilo Bali Komunitas Air Soft Gun.

Lebih jauh, Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM berharap kegiatan ini dapat menjadi Virus Positif sehingga gerakan ini dapat menularkan kepada elemen yang lain.

"Prinsip kami, kita bisa bukan karena mampu tapi kita bisa karena mau, harapannya dapat menjadi inspirasi dan contoh kepada yang lain bahwa kita bisa kalau mau dan tentunya dengan cara bergotong royong dengan rekan-rekan dan berbagai elemen dan komunitas yang ada," paparnya.

Ia juga berpesan untuk disiplin mengikuti imbauan pemerintah, dan bagi warga yang saat ini kehilangan pekerjaan jangan putus asa, tetap optimis dan selalu berfikir positif bahwa pandemi ini akan berlalu.

"Selalu jaga kesehatan, harapannya dengan sembako ini sedikit banyak dapat membantu warga yang terdampak Covid-19, untuk beberapa hari kedepan. Minimal kita laksanakan sebulan sekali menyasar wilayah lain dan untuk bulan ini saja sudah terlaksana 2 kali," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Seraya, menyampaikan banyak terima kasih Kepada Dandenpom IX/3 Denpasar bersama jajarannya serta para donatur yang memberikan perhatian kepada masyarakat.

"Masyarakat kami berjumlah 3.300 KK, ada beberapa yang kehilangan mata pencaharian, sehingga bantuan ini sangat membantu sekali," ucapnya. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved