Corona di Bali

Hadir di 2 Titik, Warga Kavlingan Jalak Putih Singaraja Berbagi Bahan Lauk-pauk

Terhitung sejak Mei 2020, masyarakat yang berdomisili di Jalan A.Yani Kavlingan Jalak Putih menghadirkan stan 'Indahnya Berbagi. Mari Bersedekah Dari

Tribun Bali/Karsiani Putri
Kordinator Kavlingan Jalak Putih 1 Singaraja, Baskoro Wibowo bersama dengan rekan-rekan pengurus Stand 'Indahnya Berbagi. Mari Bersedekah Dari Umat Untuk Umat' tengah berfoto di salah satu stand yang berlokasi di Kavlingan Jalak Putih I, Singaraja, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Terhitung sejak Mei 2020, masyarakat yang berdomisili di Jalan A.Yani Kavlingan Jalak Putih menghadirkan stan 'Indahnya Berbagi. Mari Bersedekah Dari Umat Untuk Umat' yang berada di dua titik.

Dua titik yang dimaksud adalah stan yang berlokasi di Kavlingan Jalak Putih I dan Kavlingan Jalak Putih V.

Stand 'Indahnya Berbagi. Mari Bersedekah Dari Umat Untuk Umat' ini sendiri setiap harinya selalu menghadirkan sayur mayur hingga bahan lauk -yang diletakkan secara tergantung di bawah spanduk stan.

Mulai dari sayur kangkung, jepang, terong, sayur hijau, paprika, hingga sepaket sayur soup disediakan di stan ini.

Selandia Baru Nihil Tambahan Kasus Positif dan Semua Pasien Covid-19 Sudah Pulang dari RS

Direvitalisasi, Pasar Umum Gianyar Hari Ini Sudah Mulai Dibongkar

Berhasil Gasak Rp 600 Juta, Tiga Pembobol ATM di By Pass Darma Giri Gianyar Ditangkap Polda Bali

Untuk bahan lauk pauknya disediakan tempe, tahu, serta ikan pindang dan juga tak jarang dihadirkan juga udang hingga daging ayam.

Nantinya mulai dari pukul 07.00 Wita, masyarakat yang berdomisili di Kavlingan Jalak Putih Singaraja ini bisa mengambil maksimal dua bungkus dari sayur mayur hingga bahan lauk pauk yang digantung tersebut.

Kordinator Kavlingan Jalak Putih 1 Singaraja, Baskoro Wibowo ketika ditemui Tribun Bali menuturkan bahwa stan ini merupakan bantuan dari warga serta tokoh masyarakat di Kavlingan Jalak Putih Singaraja yang terketuk hatinya untuk ikut peduli serta membantu sesama.

Baru Satu Hari Dikubur, Made Karma Temukan Sebuah Kuburan di Setra Panji Buleleng Terbongkar

Mike Tyson Galak di Ring Tinju Namun Lemah di Hadapan Wanita

Tak Ingin Terjadi Transmisi Lokal, Desa Sesetan Denpasar Getol Ajukan PKM dan Pencegahan Covid-19

"Dari umat untuk umat dan siapapun yang terdampak, silahkan untuk mengambil dengan maksimal 2 bungkus," ucap pria yang biasa disapa Bowo ini.

Ia melanjutkan bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya masih memfokuskan agar masyarakat yang berdomisili di Kavlingan Jalak Putih bisa menerima bantuan tersebut.

"Harapan saya, masyarakat yang terdampak bisa menerima manfaatnya. Jadi, stidak perlu banyak bicara, yang penting kerja nyata. Mohon doanya dan dukungannya untuk bisa terus berbagi walaupun hanya sedikit," ungkapnya kepada Tribun Bali.

Bowo beserta Kordinator Stand di Kavlingan Jalak Putih 5, Tedi Suhargo pun berharap agar aksi dari pihaknya ini bisa dicontoh oleh pihak lain sehingga semakin banyak orang yang dapat membantu masyarakat lainnya yang terkena dampak dari pandemi virus corona ini.

Dimulai 13 Juli 2020, Begini Kalender Pendidikan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di Jakarta

Promo Alfamart Hari Ini Kamis 28 Mei 2020, Minyak Goreng hingga Diapers

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Jawa Timur Jadi Perhatian Khusus Presiden Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Bowo menuturkan bahwa setiap harinya pihaknya selalu menyediakan puluhan paket sayur-mayur hingga lauk pauk sehingga diharapkan semua masyarakat yang terdampak dapat menerima bantuan yang disediakan tersebut.

Pihaknya pun selalu menjaga ketat serta berkordinasi dengan pihak kordinator lainnya dalam pemertaan pengambilan sayur-mayur dan lauk-pauk tersebut guna menghindari satu orang warga yang mengambil di dua stan sekaligus.

"Antusias warga luar biasa dan warga mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini. Mereka merasa untuk kebutuhan sehari-harinya bisa tertutupi karena mereka sebagian besar adalah pedagang keliling yang sebagian besar daerah tugasnya tidak boleh dimasuki," tambah Bowo. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved