Corona di Bali

Sejak Mei 2020, Pemuda Muhammadiyah Rutin Gelar Aksi Penyemprotan Fogging Gratis di Buleleng

Terhitung sejak awal Mei 2020, Pemuda Muhammadiyah melakukan fogging di Jalan A.Yani Kavlingan Jalak Putih, Singaraja

Istimewa
Pemuda Muhammadiyah Rutin Gelar Aksi Penyemprotan Fogging Secara Gratis 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Selain menghadirkan Stand 'Indahnya Berbagi. Mari Bersedekah Dari Umat Untuk Umat' di Jalan A.Yani Kavlingan Jalak Putih, Singaraja, Buleleng, Bali, para warga khususnya Pemuda Muhammadiyah menggelar fogging rutin.

Terhitung sejak awal Mei 2020, Pemuda Muhammadiyah melakukan fogging di area kavlingan tersebut.

Diungkapkan oleh Kordinator Stand di Kavlingan Jalak Putih 5, Tedi Suhargo, bahwa total sebanyak 150 anggota Pemuda Muhammadiyah aktif dalam melakukan fogging tersebut.

"Karena kita lihat adanya 4 orang yang terkena Demam Berdarah dan kita selama ini juga selalu respon cepat saja agar tidak menular kemana-mana. Kita secara mandiri dari Pemuda Muhammadiyah membantu fogging gratis ini," tutur Tedi ketika ditemui Tribun Bali.

Pekerja Konstruksi di Denpasar Diwajibkan Menggunakan APD di Masa Pandemi Covid-19

Hidupkan Pariwisata, Negara Ini Siap Tanggung Biaya Liburan jika Wisatawan Terinfeksi Covid-19

Update Covid-19: 320 Orang Telah Sembuh di Bali, Kasus Positif di Seluruh Dunia Dekati Angka 6 Juta

Menurutnya, sampai dengan akhir Mei 2020 ini pihaknya telah menyelenggarakan empat kali fogging di semua area Kavlingan Jalak Putih, Singaraja tersebut.

"Ini inisiatif dari warga dan untuk warga. Dan tidak hanya di area Jalak Putih saja tapi fogging ini juga kami lakukan di tempat lain. Ada permintaan, kami akan berikan fogging secata gratis, jadi, silahkan menghubungi kami di MDMC Kabupaten Buleleng ," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menuturkan, bahwa selain rutin menyelenggarakan fogging di beberapa daerah, pihaknya pun juga menghadirkan penyemprotan cairan disinfektan, lalu ada juga kegiatan berbagi seperti penyaluran sembako serta masker.

"Kita bergerak di seluruh wilayah Buleleng. Setiap saat ada yang membutuhkan kami siap dan juga kami siap bersinergi dengan Pemerintah daerah setempat," jelasnya.

Pihaknya pun berharap agar dengan dihadirkannnya berbagai langkah ini mulai dari fogging gratis hingga kegiatan berbagi, pihaknya dapat membantu mengurangi beban masyarakat mengingat saat ini tengah ada pandemi virus Corona atau Covid-19. (*).

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved