Hari Kedua Pasca Longsor di Perum Taman Bina Mulia Denpasar, Ekskavator Dikerahkan

Waktu itu, Made Agus W dan keluarganya masih tertidur lelap. Tiba-tiba suara gemuruh terdengar keras hingga membuatnya terbangun kaget.

Tribun Bali / Adrian Amurwonegoro
Sebuah ekskavator dikerahkan untuk evakuasi puing-puing dinding tebing longsor di Jalan Made Bina, Perum Taman Bina Mulia, Blok E, nomor 5, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, puing-puing dibersihkan dengan alat berat, Selasa (2/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari kedua pasca longsor di Jalan Made Bina, Perum Taman Bina Mulia, Blok E, nomor 5, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, puing-puing dibersihkan dengan alat berat, Selasa (2/6/2020)

Seorang petugas tampak mengoperasikan sebuah alat berat (ekskavator) berwarna ungu mengeruk puing-puing dinding tebing pasca longsor Senin (1/6/2020) dini hari kemarin akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Denpasar.

Tampak pula sebuah mobil yang bagian depannya terkubur longsoran.

6 Kasus Positif Covid-19 di Bangli, Seluruhnya Merupakan PMI

Dua Orang Alami Kecelakaan di Jalan Sunset Road Kuta

Puing-puing bangunan tebing yang longsor itu kemudian dibersihkan dan diangkut menggunakan truk milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar.

"Giat pagi ini pembersihan puing-puing tembok dan senderan longsor, dibantu truk DLHK untuk mengangkut puing-puingnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa kepada Tribun Bali pagi ini.

Sebelumnya diberitakan, Hujan deras mengguyur Kota Denpasar Senin (1/6/2020) dini hari pukul 02.30 wita.

Waktu itu, Made Agus W dan keluarganya masih tertidur lelap.

Tiba-tiba suara gemuruh terdengar keras hingga membuatnya terbangun kaget.

"Pas lagi tidur ada suara keras sekali saya kaget langsung bangun ternyata ada longsor," kata penghuni rumah paling Pojok di Jalan Made Bina, Perum Taman Bina Mulia, Blok E, nomor 5, Denpasar Utara itu saat ditemui di rumahnya

Akibat longsor tersebut, sebuah mobil Ford milik Made Agus W ringsek tertimpa reruntuhan puing-puing bangunan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved