Corona di Bali

Sejumlah Sekolah di Tabanan Direncanakan Terapkan Double Shift, Aparat & Pemerintah Bahas New Normal

Ada lima poin yang dibahas dalam rapat tersebut yakni terkait bidang pariwisata, bidang transportasi, bidang perekonomian pasar, bidang pendidikan,

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat kegiatan rapat koordinasi (Rakor) terkait kebijakan New Normal dalam rangka membuka kembali aktivitas ekonomi sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Ruang Utama Polres Tabanan, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Polisi, TNI, dan pemerintah menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait kebijakan New Normal dalam rangka membuka kembali aktivitas ekonomi sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Ruang Utama Polres Tabanan, Rabu (3/6/2020).

 Ada lima poin yang dibahas dalam rapat tersebut yakni terkait bidang pariwisata, bidang transportasi, bidang perekonomian pasar, bidang pendidikan, dan bidang keamanan.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Kapolres Tabanan, AKBP Mariochrysti P. S. Siregar dan diikuti oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila, Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto serta sejumlah OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Perindag, Dishub, serta Satpol PP.

Dalam pembahasan tersebut, untuk Kabupaten Tabanan saat ini yang walaupun situasi Covid sangat landai, namun kewaspadaan tetap dijalankan sesuai dengan protocol kesehatan.

Sebelumnya Keluhkan Sesak Nafas, WNA Australia Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Cemagi Badung

Dokter Positif Covid-19 Disebut Tidak Tertular di Lingkungan RSUD Klungkung, Tapi dari Ini

AirAsia Tawarkan Fleksibilitas Reschedule Tanpa Biaya Hingga 31 Desember 2020

Ada beberapa poin yang dibahas yakni pertama di Bidang Transportasi yakni Dinas Perhubungan akan memberlakukan 5 persen dari kapasitas daya angkut penumpang untuk angkutan umum ataupun Tabanan serasi yang mengangkutkan dan tetap taat protokol kesehatan.

 Kedua, di Bidang perekonomian pasar Kabupaten Tabanan telah melaksanakan imbauan kepada masyarakat pengunjung pasar yang disamping masing-masing kepala pasar agar mentaati protokol kesehatan.

Kemudian, ketiga di Bidang Pariwisata masih menunggu keputusan dari pemprov Bali kapan akan dibuka, dan untuk Kabupaten Tabanan Pemerintah daerah telah melakukan persiapan-persiapan dengan DTW atau pengelola Pariwisata tentang Standar Kesehatan yang diberlakukan dalam New Normal.

Keempat, di Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Tabanan akan melakukan double shift dan akan berkoordinasi dengan para Kepala Sekolah untuk penerapan New Normal di bidang pendidikan sesuai dengan Standar Protokol Kesehatan.

Dan aparat kepolisian serta TNI siap mendukung untuk mengamankan tempat-tempat yang dijadikan sasaran New Normal untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Untuk rencana kami sudah lakukan pembahasan. Dan rencananya, pembelajaran akan tetap berlangsung dan menerapkan protokol kesehatan serta rencana memberlakukan double shift untuk siswa pada sejumlah sekolah tertentu. Seperti sekolah yang memiliki daya tampung yang banyak," kata Kepala Dinas Pendidikan, I Nyoman Putra, Rabu (3/6/2020).

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved