Corona di Bali

Koster : Ke Luar Bali Silakan Tapi Daerah Yang Zona Hijau, Yang Aman Dan Sehat

Tak hanya mengimbau masyarakat membatasi perjalanan ke luar Bali, Koster juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas ke luar rumah.

Istimewa/Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster memberikan sambutan saat penyerahan stimulus kepada koperasi, baik binaan provinsi maupun kabupaten dan kota. Penyerahan stimulus koperasi yang terdampak pandemi Covid-19 dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa (2/6/2020) pagi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Bali membuat gubernur Bali, I Wayan Koster meminta masyarakat untuk membatasi perjalanan ke luar Bali, khususnya yang masuk ke daerah zona merah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini tertuang dalam Surat imbauan Gubernur Bali Nomor 215/Gugascovid19/VI/2020.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Bali, kalau tidak penting sekali sebaiknya hindari dulu pergi ke luar Bali, terutama sekali kalau akan menuju ke daerah-daerah zona merah," kata Koster dalam konferensi pers di rumah jabatannya, Senin (8/6/2020).

"Jadi toh keluar Bali silakan, tapi di daerah-daerah yang zona hijau, yang aman, yang sehat," imbuh Koster didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Tak hanya mengimbau masyarakat membatasi perjalanan ke luar Bali, Koster juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas ke luar rumah.

Jika terpaksa melakukan aktivitas ke luar rumah, masyarakat diminta agar tetap tertib dan disiplin mengikuti protokol pencegahan Covid-19, yakni selalu menjaga jarak fisik dan sosial.

"Jadi harus betul-betul tertib, kalau berinteraksi di luar rumah ke mana pun, di mana pun, itu agar selalu memperhatikan jarak satu sama lain, minimum satu meter," pintanya.

Selain memperhatikan jarak fisik, masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah juga diwajibkan menggunakan masker.

"Jadi kalau ke luar rumah, selama dalam perjalanan, selama di tempat acara, agar selalu menggunakan masker sampai balik ke rumah. Ini penting dilaksanakan guna mencegah penularan," tuturnya..

Tak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk selalu mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer).

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved