GrabMerchant Platform All-In-One Bantu UMKM Kelola Bisnis di Era New Normal

Grab hari ini meluncurkan GrabMerchant, platform all-in-one yang ditujukan untuk membantu Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia

Communication Grab Indonesia
Aplikasi GrabMerchant 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 
TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan GrabMerchant, platform all-in-one yang ditujukan untuk membantu Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia bertransformasi menjadi bisnis online, berkembang di era ekonomi digital, dan beradaptasi dengan tatanan baru.

 
GrabMerchant, yang mencakup aplikasi dan web portal, dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah digunakan oleh para mitra merchant guna menjalankan dan mengelola bisnis mereka secara menyeluruh. 

Aplikasi GrabMerchant membantu mitra merchant dalam mengelola operasional bisnis sehari-hari dan mengakses fitur-fitur penunjang pertumbuhan bisnis mereka. 

 
Sementara itu, web portal GrabMerchant menyediakan informasi yang komprehensif mengenai kinerja bisnis di seluruh jaringan toko online yang mereka jalankan. 

Simulasi New Normal Sentra Kuliner, Pemkab Banyuwangi Pantau Pelayan hingga Juru Masak

Persepsi Berbeda Jadi Penyebab Timbulnya Klaster Covid-19 di Pasar Tradisional  

Wabup Kembang Hartawan Salurkan Sembako MGPSSR untuk Puluhan Pemangku di Pura

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, yang turut hadir di konferensi pers virtual mengatakan, UMKM adalah sektor yang menjaga roda perekonomian kita tetap berputar.

Oleh karena itu kita harus memastikan keberlangsungan bisnis mereka di tengah masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru atau new normal. 

 
Pandemi Covid-19 telah menunjukkan pentingnya digitalisasi.

UMKM yang telah mengadopsi teknologi digital dapat terus beroperasi selama masa PSBB, dan  dapat meminimalisasi dampak pandemi terhadap bisnis mereka. 

Pemilik Rumah yang Terbakar di Jalan Kusuma Bangsa Denpasar Alami Kerugian Ratusan Juta  

Berusaha Selamatkan Diri dari Kobaran Api, Dewi dan Ali Dilarikan ke RS karena Alami Luka Bakar

BBPOM Denpasar Salurkan 300 Botol Hand Sanitizer dan 50 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Platform GrabMerchant terbaru dari Grab adalah inovasi yang sangat dibutuhkan saat ini, dan akan sangat membantu mempercepat transformasi digital para UMKM di Indonesia sehingga mereka dapat beradaptasi dan berkembang dalam era ekonomi digital,” imbuh Menteri Teten melalui keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved