Breaking News:

Moderna Uji Coba Tahap Akhir Vaksin Corona ke 30.000 Orang, Siap Produksi 1 Miliar Dosis Per Tahun

Moderna Inc pada Kamis (11/6) mengonfirmasi, pihaknya berencana untuk memulai uji coba vaksin corona baru ke 30.000 sukarelawan pada Juli nanti

Editor: Kambali
REUTERS/Brian Snyder
Tulisan Moderna di markas Moderna Therapeutics, yang mengembangkan vaksin untuk melawan virus corona (COVID-19), di Cambridge, Massachusetts, AS, 18 Mei 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Moderna Inc pada Kamis (11/6) mengonfirmasi, pihaknya berencana untuk memulai uji coba vaksin corona baru ke 30.000 sukarelawan pada Juli nanti.

Ini merupakan tahap ketiga atau akhir pengujian.

Melansir Reuters, perusahaan bioteknologi yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), ini mengatakan, tujuan utama dari uji klinis vaksin itu adalah untuk mencegah gejala virus corona. 

Sementara tujuan sekunder utama dari uji coba vaksin tersebut adalah pencegahan penyakit Covis-19 yang parah, yang Moderna definisikan dengan menjaga orang keluar dari rumah sakit.

Vaksin Polio Suntik di Denpasar Langka

Vaksinasi Massal Rabies di Klungkung Terkendala Covid-19

Moderna menyebutkan, telah memilih 100 mikrogram dosis vaksin untuk studi tahap akhir.

Pada tingkat dosis itu, perusahaan ini berada di jalur yang tepat untuk memproduksi 500 juta dosis per tahun.

Bahkan, mungkin Moderna bisa membuat hingga 1 miliar dosis per tahun pada 2021 di fasilitas produksi mereka di AS dan melakukan kolaborasi strategis dengan Lonza, produsen obat asal Swiss. (*)

Airlangga Hartarto: Indonesia Butuh Minimal 340 Juta Vaksin Covid-19

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul, Siap produksi, Moderna uji coba tahap akhir vaksin corona ke 30.000 oranghttps://internasional.kontan.co.id/news/siap-produksi-moderna-uji-coba-tahap-akhir-vaksin-corona-ke-30000-orang

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved